Obat Herbal Alergi

Obat alergi herbal ialah penggunaan tanaman obat ataupun herbal yang dikenal baik dapat mengatasi penyakit alergi. Ada banyak sekali jenis alergi mulai dari alergi obat, alergi makanan, alergi lateks, alergi musiman, alergi binatang, alergi jamur,  dan asma. Masing-masing jenis pengobatan yang dibutuhkan bisa jadi beda.
Tetapi tidak semua alergi dapat diatasi dirumah menggunakan obat-obatan herbal sehingga membutuhkan penanganan medis. Yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana obat alergi dapat mengobati  Infeksi Saluran Pernafasan (ISP) dengan memanfaatkan herbal Sambiloto dan kunyit. 
Cara menggunakan kedua bahan herbal tersebut adalah sebagai berikut :
  • 10 gram sambiloto + 20 gram temulawak, dicuci bersih, dii ris-iris temulawaknya. Lalu semuanya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, setelah hangat tambahkan madu dan air jeruk nipis secukupnya, diminum untuk 2-3 kali sehari, setiap kali minum 100-150 cc.

Pendapat dari dr Paulus W Halim yang berpraktek di BSD City, Tangerang, sangat positif mengenai sambiloto. “Di padukan dengan herbal lain seperti temulawak, sambiloto jadi lebih efektif untuk mengobati penyakit saluran pernafasan bagian atas (ISPA). Sambiloto juga berfungsi sebagai imuno stimulator, dan obat herbal untuk penderita diabetes melitus, juga sebagai perangsang nafsu makan pada anak-anak” demikian penjelasan dokter lulusan Italia ini.

Namun kini sudah tersedia ekstrak sambiloto dengan tambahan bahan herbal lainnya dalam bentuk kapsul  sehingga lebih mudah di konsumsi. Produk Herbal Sambiloto tersebut Bernama HIU Herba HistaminicTanpa mengurangi khasiat dalam setiap bahan-bahan herbalnya kapsul Hiu Herba Histaminic mampu mencegah dan mengobati alergi dan asma. 

online istana