Penyakit Jantung

Penyembuhan penyakit jantung dengan herbal 

 

          

JANTUNG

Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Penyakit jantung koroner juga dikenal dengan istilah penyakit jantung iskemik dan termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Sekitar 35 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung. Menurut Federasi Jantung Dunia, angka kematian akibat penyakit jantung koroner di Asia Tenggara mencapai 1,8 juta kasus pada tahun 2014.

GEJALA PENYAKIT JANTUNG

  1. Gejala sesak nafas

Bila anda mengalami pernafasan yang tidak stabil alias sesak nafas, waspadalah. Biasanya yang terkena penyakit asma. Akan tetapi serangan sesak nafas merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung. Penjelasannya adalah apabila ada penyakit jantung kadang – kadang ada cairan yang masuk ke dalam rongga paru – paru, maka sangat mengganggu udara ketika masuk ke paru – paru hingga akhinya mengalami sesak nafas. Apabila ketika tidur atau berisitrahat, anda mengalami sesak nafas, maka anda termasuk kedalam kategori penyakit jantung kronis atau tingkat lanjut.

  1. Sering pusing bahkan pingsan

Bila anda sering mengalami pusing dikepala hingga akhirnya pingsan, maka itu adalah salah satu gejala penyakit jantung. Umumnya, para penderita penyakit jantung mengalami hal itu. Hal ini akibat dari sistem kerja otot jantung yang mulai melemah sehingga darah yang dipompa tidak bekerja secara normal dan pasokan darah ke seluruh bagian tubuh menjadi kacau.

  1. Sering mengalami nyeri

Bila anda mengalami nyeri dibagian tubuh tertentu, biasanya disebabkan suplai pasokan darah mengalami kekurangan dibeberapa bagian tubuh. Sehingga tubuh mengalami kram atau nyeri. Selain itu, dibagian dada juga mengalami nyeri setiap hari. Bila anda mengalami gejala ini segera periksa ke dokter.

  1. Jantung sering berdebar-debar atau disebut Palpitasi.

Gejala yang satu ini patut di waspadai juga.Gejala jantung sering berdegup kencang tanpa alasan sering muncul anda harus periksa ke dokter secepatnya. Biasanya gejala ini dibarengi dengan gejala penyakit lainnya.

  1. Gampang lelah dan pening

Bila badan sering lemah biasanya ada pasokan darah ke dalam tubuh tidak bekerja secara normal. Agar kinerja jantung anda tidak melemah alangkah baiknya periksa secara rutin dan berolah raga yang ringan. Hindari kebiasaan buruk seperti minuman keras, candu, merokok atau lainnya. Selain itu imbangilah dengan gaya hidup sehat dengan makan berbahan alami.

  1. Gangguan pencernaan

Dalam satu studi diketahui wanita dua kali lebih mungkin mengalami muntah, mual dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung dibanding pria. Kondisi ini terjadi karena sumbatan lemak di arteri akan mengurangi suplai darah ke jantung yang biasanya terjadi di dada kadang bisa muncul di perut.

Faktor-Faktor Resiko

Memasuki usia 45 tahun bagi pria.

Sangat penting bagi kaum pria untuk menyadari kerentanan mereka dan mengambil tindakan positif untuk mencegah datangnya penyakit jantung. Bagi wanita, memasuki usia 55 tahun atau mengalami menopause dini (sebagai akibat operasi). Wanita mulai menyusul pria dalam hal risiko penyakit jantung setelah mengalami menopause.

Riwayat penyakit jantung dalam keluarga : Riwayat serangan jantung di dalam keluarga sering merupakan akibat dari profil kolesterol yang tidak normal.

Diabetes : Kebanyakan penderita diabetes meninggal bukanlah karena meningkatnya level gula darah, namun karena kondisi komplikasi jantung mereka : Resiko penyakit jantung dari merokok setara dengan 100 pon kelebihan berat badan - jadi tidak mungkin menyamakan keduanya.

Tekanan darah tinggi (hipertensi).

Kegemukan (obesitas) :Obesitas tengah (perut buncit) adalah bentuk dari kegemukan. Walaupun semua orang gemuk cenderung memiliki risiko penyakit jantung, orang dengan obesitas tengah lebih-lebih lagi.

Gaya hidup buruk : Gaya hidup yang buruk merupakan salah satu akar penyebab penyakit jantung - dan menggantinya dengan kegiatan fisik merupakan salah satu langkah paling radikal yang dapat diambil. Banyak penelitian yang sudah menunjukkan bahwa, bila menghadapi situasi yang tegang, dapat terjadi arithmias jantung yang membahayakan jiwa.

Penyembuhan penyakit jantung

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan dalam penyembuhan penyakit jantung yang merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan menelan banyak korban setiap tahunnya. Berikut  adalah penerapan gaya hidup sebagi awal dari proses penyembuhan jantung, diantaranya :

  • Perubahan gaya hidup
  • Makanan yang di anjurkan
  • Memahami lemak
  • Pangkas asupan karbohidrat
  • Memahami gula

Penyembuhan penyakit jantung dengan obat

Penyembuhan penyakit jantung dengan menggunakan obat adalah :

  • Obat jantung

Pemberian obta jantung biasanya digunakan untuk penyakit gagal jantung dan penyakit jantung aritmia. Gagal jantung merupakan kondisi yang ditandai dengan kasus serius, dimana darah yang dipompa oleh jantung jumlahnya dalam setiap menit tidak bias memenuhi kebutuhan tubuh secara normal akan oksigen serta zat-zat makanan.

  • Obat golongan antiangina

Obat untuk penyembuhan jantung dengan pemberian obat kardiovaskular golongan antiangina biasanya digunakan untuk membantu mengatasi masalah pada jantung dalam bentuk nyeri didada yang terjadi sementara atau juga disebabkan karena perasaan yang sangat tertekan dan terjadi jika otot didalam jantung mengalami masalah kekurangan asupan oksigen yang biasanya sebagai angina pectoris.

  • Obat golongan aca inhibitor

Obat golongan ini, beta balker, angiosten II yang biasanya digunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah yang sangat tinggi dan biasanya bias dikombinasikan juga  dengan obat diuretic. Untuk membantu mengurangi terjadinya penimbunan cairan yang bias membuat jumlah darah pengalami penurunan yang masuk ke jantung sehingga akan membuat beban kerja jantung menjadi berkurang.

  • Golongan beta bloker

Golongan obat beta bloker adalah salah satu obat yang bias menghambat efek dari system saraf simpatis.

  • Golongan antagonis kalsium

Obat kardiovaskular jenis golongan antagonis kalsium biasanya diakai utukmembantu menurunkan tekanan darah tinggi dan biasanya dikombinasikan dengan pemberian obat beta bloker.

  • Golongan antagonis angiostein II dan kombinasinya

Pemberian obat ini biasanya digunakan untuk penyakit gagal jantung kingesif dan juga untuk penyakit ginjal yang masih dalam tahap penelitian.

  • Golongan obat herbal

Golongan obat herbal ini dikonsumsi oleh  penderita penyakit jantung karena ingin melakukan pengobatan tanpa efek samping yang kurang baik untuk tubuh, karena obat-obatan herbal tidak mengandung zat-zat kimia yang dapat mengganggu fungsi organ lain dalam tubuh, beberapa obat herbal yang biasanya digunakan untuk penyakit jantung yaitu :

  1. Gamat
  2. Hiu Keladi Tikus
  3. Thibuna Habbatussauda oil
  4. Hiu Pegagan
  5. Thibuna Zaitun oil
  6. Hiu Kulit Manggis
online istana