Kesehatan Jantung

Jantung organ tubuh yang berfungsi memompa darah keseluruh tubuh dengan membawa nutrisi yang diedarkan keseluruh tubuh. Hal ini terjadi bila fungsi jantung bekerja dengan baik. Sering kali kitalah yang sering membuat jantung bekerja tidak optimal dengan berbagai kebiasaan dan aktivitas yang tidak menyehatkan jantung. Sadar atau tidak kita sering tidak menyadarinya. Berikut adalah kebiasaan - kebiasaan tersebut :

 

Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi Alkohol dalam porsi yang banyak dan rutin dapat berbahaya bagi kesehatan jantung. Efek atau akibat yang ditimbulkan adalah penyakit jantung dan darah tinggi (Hipertensi). 

 

Konsumsi Garam

Biasanya banyak masyarakat Indonesia suka mengkonsumsi garam dalam makanannya. Kadang kala juga setelah makanan jadi pun dirasa kurang asin maka saat makan pun diberi garam ekstra. Nah, sebenarnya garam mengandung zat yang mampu menyebabkan darah tingngi(hipertensi) yang mana darah tinggi merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung. Maka dari sekarang kurangilah kadar garam dalam makanan dan pola hidup kita. Mengurangi bukan menghilangkan, kita tetap membutuhkan garam dalam tubuh namun dalam kadar yang cukup

 

Kurang Olahraga

Kesibukan pekerjaan dan aktivitas yang membuat kita kadang kala kehilangan sebagian dari aktivitas yang menyehatkan tubuh karena hanya terpaku pada pekerjaan. Biasanya ini terjadi pada para pekerja yang bekerja dikantor selama 12 jam  lebih yang hanya duduk dan jarang bergera dalam tempat duduknya. Kurangi resiko terkena penyakit jantung, dengan berolahraga minimal setelah sholat subuh cobalah untuk berolahraga setengah jam saja cukup dimulai dengan warming up, dilanjutkan dengan joging, ataupun saat berangkat ke kantor  ataupun beraktivitas bila jarak yang ditempuh dekat maka lebih baik bersepeda daripada menggunakan sepeda motor/mobil.

 

Depresi dan stres yang berkepanjangan

 Depresi dan stres dapat menjadi faktor yang sangat berperan dalam kesehatan manusia. Depresi dan stres yang berkepanjangan dan tidak terselesaikan dapat membuat tubuh menjadi rentan dan lemah, salah satu bagian yang akan diserang adalah jantung.

 

Makan berlebih dan tidak sehat

 Sering kali kita makan makanan dengan porsi lebih bahkan dengan jenis makanan yang tidak sehat yang terlalu banyak mengandung lemak, gula dan berpengawet. Kebiasaan makan berlebih dan berlemak akan membuat tubuh menjadi gemuk dan membuat resiko penyakit jantung semakin tinggi. Makanlah secukupnya dan tentunya dengan makanan yang sehat dan bergizi.

 

Kurang tidur

 Kurang tidur dapat menyebabkan hormone tubuh menjadi tidak seimbang. Tidak seimbangnya hormon dapat menyebabkan meningkatnya hormon stres dan berdampak pada kesehatan jantung. Tidur sehat untuk orang dewasa berkisar 7-8 jam sehari.

 

Masih banyak kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan jantung, maka dari itu rubahlah pola hidup kita untuk jantung yangsehat.

 

Kami menyediakan herbal jantung yang mampu untuk menjaga kesehatan jantung 

Klik Gambar dibawah ini untuk melihat produk kami :

Herbal Jantung              Herbal Cardiocare

             

Rp.55.000                      Rp. 20.000

 

Contact center dan informasi

Email: : krida103@yahoo.com 
Phone : 087836015767

 

 

krida prasetia