Jantung Sehat

Penyakit Jantung Yogyakarta

Penyakit Jantung 

Jantung merupakan organ yang sangat penting bagi manusia, karena jantung diperlukan untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga tubuh mendapatkan oksigen dan sari makanan yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Karena itu, jantung perlu dijaga agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Salah satu yang perlu dihindari adalah penyakit jantung koroner yang merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang bisa menyebabkan serangan jantung. Untuk melakukannya, kita perlu mengetahui bagaimana caranya agar jantung kita tetap sehat, apa yang harus dihindari dan apa yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung.


Penyakit Jantung

  • Serangan Jantung

Penyakit-penyakit dapat mempengaruhi bagian mana pun dari jantung. Tetapi, penyakit yang paling umum adalah penyakit kronis pada arteria koroner yang disebut aterosklerosis. Karena itu, sakit jantung yang umum dikenal dan paling banyak diderita adalah penyakit jantung koroner atau penyakit arteria koroner. Penyakit ini paling sering menyebabkan serangan jantung pada seseorang yang bisa menyebabkan kematian. Penyebabnya adalah penyempitan pada pembuluh darah koroner, dimana pembuluh ini berfungsi untuk menyediakan darah ke otot jantung. Penyempitan disebabkan oleh tumpukan kolesterol atau protein lain yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh. Penumpukan ini juga menyebabkan pembuluh darah koroner menjadi kaku. Kekakuan ini disebut sebagai aterosklerosis.
Aterosklerosis terjadi jika terjadi penumpukan plak atau timbunan lemak pada dinding-dinding arteri. Selang beberapa waktu, plak dapat menumpuk, mengeras dan mempersempit arteri, dan menghambat aliran darah ke jantung. Penyakit arteria koroner atau coronary artery disease (CAD) inilah yang pada dasarnya menuntun kepada sebagian besar serangan jantung.
Penyumbatan dalam satu arteri koroner atau lebih dapat menimbulkan serangan jantung secara tiba-tiba. Penyebabnya karena jantung meminta oksigen melebihi yang tersedia sehingga memicu serangan jantung. Mengapa? Apabila otot jantung tidak menerima oksigen untuk waktu yang cukup lama, jaringan di sekitarnya dapat rusak. Tidak seperti jaringan yang lain, otot jantung tidak mengalami regenerasi. Semakin lama serangannya, semakin banyak kerusakan pada jantung dan semakin besar kemungkinan meninggal.

Ciri-ciri Penyakit Jantung:

  • Merasa Nyeri di Dada

Rasa nyeri di dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa. Berbahaya sekali, bukan?

  • Merasa Sakit Kepala

Mungkin jika Anda tidak jeli menyikapi ciri2 penyakit jantung, Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah gejala biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Apa pengaruhnya bagi jantung? Saat Anda terkena sorot cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa keluhan sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah. Nah, bagi Anda yang serinng mengalami gangguan pengelihatan dan juga sering mengalami migren, mungkin Anda harus memeriksakan diri Anda. Barangkali itu adalah cikal bakal gejala penyakit jantung lemah.

  • Mudah Merasa Lelah

Ciri2 penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.

Jenis Pemeriksaan Penyakit Jantung:

  • Pada diagnosis awal, dokter biasanya akan menanyakan tentang gejala, riwayat kesehatan keluarga, serta pola hidup Anda. Jika mencurigai Anda mengidap penyakit jantung, dokter akan menganjurkan Anda untuk menjalani beberapa pemeriksaan untuk mengonfirmasi diagnosis. Misalnya, tes darah, elektrokardiogram (EKG), angiografi koroner, CT scan, serta MRI scan.

 

Langkah Pengobatan Untuk Penyakit Jantung Koroner
  • Jika mengidap penyakit jantung, Anda sangat dianjurkan untuk mengubah pola hidup Anda seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, minum obat secara teratur dan sesuai petunjuk dokter, serta berhenti merokok. Penyakit jantung koroner tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah agar tidak memburuk. Dokter akan menganjurkan langkah operasi untuk menangani penyakit ini jika diperlukan. Tujuan dalam pengobatan penyakit jantung adalah untuk mengendalikan gejala dan menurunkan risiko munculnya serangan fatal seperti serangan jantung.


Pencegahan Penyakit Jantung Koroner:

  • Berhenti merokok.
  • Menerapkan pola hidup sehat, misalnya mengurangi makanan berkolesterol tinggi serta berolahraga teratur.
  • Menjaga berat badan yang sehat.
  • Mengurangi konsumsi minuman keras.
Lalu Bagaimanakah Seharusnya Penderita Penyakit Jantung Beraktivitas ???
  • Dengan melakukan perubahan gaya hidup dan juga pengobatan yang teratur, penderita Penyakit Jantung akan mampu mengontrol penyakitnya. Misalnya dengan diet sehat, berhenti merokok, mempertahankan berat badan optimal (bagi yang mempunyai berat badan lebih tentunya ia harus menurunkan berat badannya), olahraga ringan dan mampu untuk memanajemen stress. Dan juga tidak lupa untuk selalu memeriksa angka gula darah, mengontrol kolesterol, dan juga mengontrol tekanan darah. Penderita Penyakit Jantung juga mungkin sangat membutuhkan seorang konselor (seorang tenaga kesehatan) supaya perkembangan dari penyakitnya dapat dikontrol. Sekaligus, penderita Penyakit Jantung juga dapat menanyakan hal-hal yang kurang dimengerti ataupun membicarakan tentang penyakitnya pada si konselor (seorang tenaga kesehatan). Maka dengan kata lain, harus ada komunikasi ataupun hubungan yang reguler antara si penderita dan konselornya mengenai masalah Penyakit Jantung.
Larangan Makanan Untuk Penderita Jantung 
  • Salah satu faktor risiko terjadinya Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah penyakit gula atau diabetes. Nah, jadi penderita Penyakit Jantung Koroner (PJK) sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula ataupun lemak. Hindarilah makanan-makanan seperti mie instan, daging hewan yang mengandung banyak lemak, ataupun makanan berlemak lainnya. Kurangi juga mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Sebaliknya, rajinlah mengkonsumsi buah-buahan seperti alpukat ataupun sayur-sayuran hijau seperti kangkung dan juga bayam. 

Sayangi Jantung Anda

  • Melihat berharganya organ jantung ini untuk kelangsungan hidup, maka segeralah perbaiki gaya hidup Anda agar tetap sehat. Mulailah menikmati makanan yang sehat, bergizi dan rendah kolesterol. Hindari merokok dan stres. Serta berolahragalah secara teratur. Mulailah dengan gaya hidup yang sehat sejak hari ini untuk menyayangi jantung Anda.
baca Selengkapnya

Obat Herbal Gagal Jantung

Gagal Jantung dalam istilah medisnya disebut dengan Heart Failure atau Cardiac Failure, adalah keadaan darurat medis dimana jumlah darah yang dipompa oleh jantung seseorang setiap menitnya (curah jantung) tidak mampu memenuhi kebutuhan normal metabolisme tubuh.

Dampak dari gagal jantung secara cepat berpengaruh terhadap kekurangan penyediaan darah, sehingga menyebabkan kematian sel akibat kekurangan oksigen yand dibawa dalam darah itu sendiri. Kurangnya suplai oksigen ke otak (Cerebral Hypoxia), menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran dan berhenti bernapas dengan tiba-tiba yang berujung pada kematian.

Gagal jantung kongestif pada bayi dan anak merupakan hal yang darurat yang sangat sering dijumpai oleh petugas kesehatan dimana pun berada. Keluhan dan gejala sangat bervariasi sehingga sering sulit dibedakan dengan akibat penyakit lain di luar jantung. Kondisi pada penyakit gagal jantung bukanlah berarti bahwa jantung berhenti bekerja (cardiac arrest), melainkan jantung tidak lagi mampu memompa darah sebagaimana tugasnya sehari-hari bagi tubuh seseorang.

 

Tiga jenis gagal jantung:

  • Gagal jantung terjadi akibat kakunya ventrikel kiri sehingga jantung sulit terisi darah.
  • Gagal jantung terjadi akibat melemahnya ruang jantung atau ventrikel kiri yang bertugas memompa darah ke seluruh tubuh.
  • Gagal jantung yang terjadi akibat rusaknya katup jantung.

 

Diagnogsa Gagal Jantung

  • Ekokardiogram: Merupakan salah satu tes yang penting dilakukan dalam mendiagnosis gagal jantung. Ekokardiogram dilakukan dengan menggunakan gelombang ultrasounduntuk mendeteksi kinerja fungsi jantung dan jika ada kerusakan pada jantung, misalnya masalah pada katupnya.
  • Tes latihan tekanan. Tes ini dilakukan untuk mengetahui seberapa baik fungsi jantung saat tubuh melakukan aktivitas berat. Dalam tes tekanan, detak jantung pasien akan ditingkatkan, misalnya dengan obat yang disuntikkan atau peralatan olahraga. Melalui tes tekanan, dokter dapat mengetahui apakah tubuh pasien dapat merespons dengan baik ketika detak jantung kembali menurun atau apakah pasien menderita penyakit jantung koroner.
  • Tes darah: Dokter dapat mengetahui apakah ada masalah pada fungsi tiroid dan ginjal pasien, serta indikasi penyakit lainnya yang mungkin berdampak pada jantung, misalnya diabetes atau anemia. Selain itu, melalui tes darah, dokter juga dapat mengetahui kadar zat kimia dalam tubuh yang berhubungan dengan kondisi jantung. Zat kimia ini disebut natriuretic peptide.Jika jantung terbebani, maka organ ini akan melepas natriuretic peptide ke dalam darah. Makin tinggi kadar zat tersebut, maka kesehatan jantung berarti makin memburuk.
  • Pemeriksaan sinar-X. Pada penderita gagal jantung, ukuran jantung mereka membesar dan terjadi penumpukan cairan di dalam paru-paru. Melalui sinar-X keadaan tersebut dapat terlihat.
  • Tes napas. Jika pasien mengalami sesak napas, tes ini mungkin akan dilakukan. Pasien akan diminta menghirup napas dan menghembuskannya ke dalam sebuah tabung khusus. Nantinya dari tes ini dapat diketahui apakah pasien mengalami masalah pada paru-parunya sebagai gejala dari gagal jantung.

 

Gejala Gagal Jantung

  • Adanya penurunan kemampuan bergerak karena mudah lelah
  • Hilangnya fokus pikiran karena tidak bisanya konsentrasi
  • Penderita sering mengalami sesak nafas / susah bernafas
  • Selalu merasakan sakit dan nyeri pada bagian dada
  • Mengalami gejala batuk yang continue / berulang dan sering
  • Adanya pembengkakan didaerah perut dan dibagian kaki
  • Mudah merasakan capek dan lelah saat beraktifitas lebih
  • Detak jantung tidak beraturan dengan irama yang cepat

Untuk mengurangi gejala gagal jantung, yang dapat anda lakukan adalah : 

  • Batasi berapa banyak garam (sodium) yang Anda makan.

Menjaga keseimbangan cairan. Mencatat jumlah cairan yang Anda minum atau makan dan seberapa sering Anda buang air. Semakin banyak cairan dalam pembuluh darah Anda, semakin sulit jantung bekerja untuk memompa kelebihan cairan dalam tubuh. Batasi asupan cairan Anda setidaknya kurang dari dua liter per hari untuk membantu mengurangi beban kerja jantung dan mencegah gejala muncul berulang.

  • Memantau berat badan dan menurunkan berat badan jika diperlukan.

Kontrol berat badan Anda tanpa cairan ekstra sengan menimbang tubuh pada waktu yang sama setiap hari, sebaiknya pada pagi hari, dengan pakaian yang sama, setelah buang air kecil tapi sebelum makan, dan pada skala yang sama. Catat berat badan setelah menimbang. Jika bobot tubuh bertambah 2 kg dalam satu hari atau 5 kilogram dalam satu minggu, segera hubungi dokter Anda.

  • Minum obat dengan teratur.

Biasanya dokter akan memberikan resep obat yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan jantung dalam memompa darah, mengurangi stres pada jantung, menurunkan perkembangan gagal jantung, dan mencegah penumpukan cairan. Banyak obat gagal jantung digunakan untuk mengurangi pelepasan hormon berbahaya. Obat ini akan membuat pembuluh darah melebar  sehingga dapat menurunkan tekanan darah Anda.

  • Memantau gejala Anda.

Hubungi dokter jika gejala baru terjadi atau jika gejala Anda memburuk. Jangan menunggu munculnya gejala sampai kondisi makin parah.

 

Faktor Penyebab Gagal Jantung

  • Tekanan tinggi pada darah menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh dan otomatis otot jantung akan menebal untuk mengimbangi kinerja yang meningkat tersebut. Jika ini terus berlangsung, maka pada akhirnya jantung terlalu terbebani dan tidak lagi kuat untuk memompa darah secara efektif. Otot-ototnya menjadi lemah atau bisa juga menjadi terlampau kaku.
  • Kardiomiopati atau gangguan otot jantung. Ini juga merupakan bentuk dari kerusakan otot jantung, tapi bukan disebabkan oleh penyumbatan arteri. Meski penyebab kardiomiopati sering kali tidak jelas, namun diduga faktor risikonya adalah keturunan, efek samping obat-obatan kanker, penyalahgunaan alkohol, atau infeksi virus.
  • Orang yang menderita penyakit kelenjar tiroid di dalam tubuhnya akan memproduksi hormon tiroid secara berlebihan. Saat kadar hormon tersebut tinggi, maka denyut jantung, tekanan darah, serta suhu tubuh akan meningkat pula. Jika ini kondisi ini dibiarkan atau tidak ditangani, maka dapat mengarah pada gagal jantung.
  • Penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Penyakit jantung koroner membuat pasokan darah dan oksigen ke jantung menurun akibat tersumbatnya arteri oleh tumpukan lemak. Saat jantung benar-benar tersumbat dan aliran oksigen ke seluruh bagian jantung menjadi terputus, terjadilah serangan jantung. Serangan Jantung dapat membuat daya pompa jantung melemah atau bahkan menyebabkan kerusakan permanen pada dinding otot jantung.
  • Gangguan ritme jantung. Kondisi ini dapat menyebabkan ritme atau detak jantung menjadi terlalu lambat atau terlalu cepat. Ritme yang terlalu lambat akan mengurangi pasokan darah dari jantung ke tubuh. Sedangkan ritme yang terlalu cepat, dapat membuat jantung bekerja terlalu keras. Kedua kondisi ini lama-kelamaan akan mengarah pada gagal jantung.
  • Kerusakan katup jantung. Katup jantung berfungsi menjaga darah yang mengalir melalui jantung tetap berada di jalur yang tepat. Jika katup jantung menyempit, maka aliran darah bisa terganggu dan jumlah darah yang dapat dipompa jantung menjadi berkurang. Hal ini mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otot jantung. Sedangkan jika katup bocor, maka volume darah akan bertambah. Hal ini akan memaksa jantung bekerja lebih keras dan melebarkan otot-ototnya agar bisa menyesuaikan diri dengan volume darah tersebut.
  • Miokarditis atau radang otot jantung. Penyakit ini kadang-kadang dapat berkembang dan mengarah pada gagal jantung. Umumnya, penyebab miokarditis adalah infeksi virus.

 

Penanganan Gagal Jantung Bertujuan Untuk:

  • Memungkinkan si penderita bisa hidup lebih lama secara normal.
  • Menurunkan risiko serangan jantung dan kematian.
  • Membantu jantung menjadi lebih kuat.
  • Meredakan gejala gagal jantung.

 

Pengobatan Gagal Jantung

  • Obat penghambat beta. Obat ini dapat memperlambat detak jantung dan melindungi organ tersebut dari zat adrenalin dan noradrenalin di dalam tubuh. Obat penghambat beta umumnya digunakan pada penderita jantung akibat ventrikel kiri yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh tidak berfungsi dengan baik. Contoh obat ini adalah nebivolol, carvedilol,dan bisoprolo. Obat ini dapat membantu Anda mengurangi cairan di dalam tubuh melalui pembuangan air urin. Beberapa contoh obat diuretik yang sering digunakan adalah furosemide dan bumetanide. Diuretik dapat meredakan gejala sesak napas dan pembengkakan pergelangan kaki pada penderita gagal jantung.
  • Digoxin. Obat ini biasanya diresepkan pada penderita gagal jantung yang gejalanya tidak kunjung reda oleh diuretik, obat penghambat beta, ACE inhibitor, dan ARB.Digoxin dapat memperlambat denyut jantung dan meningkatkan kekuatan kontraksi otot. Obat ini umumnya dijadikan alternatif pada penderita gagal jantung yang intoleran terhadap obat penghambat beta dan juga sebagai tambahan jika pemberian obat penghambat beta tidak cukup dalam memperlambat detak jantung. Obat ini memperlambat detak jantung dan hanya cocok digunakan bagi mereka yang ritme jantungnya normal.
  • Obat penghambat aldosteron. Kinerja obat ini hampir sama seperti diuretik, yakni mengurangi cairan berlebih di dalam tubuh. Perbedaannya dengan diuretik adalah obat penghambat aldosteron tidak menyebabkan potasium terbuang dari tubuh dan mengurangi risiko timbulnya kerusakan pada otot jantung. Contoh obat ini adalah eplerenone dan spironolctone 
  • Obat penghambat reseptor angiotensin atau ARB. Sama seperti obat penghambat enzim pengubah angiotensin atau ACE inhabitor,obat ini bekerja dengan cara mengurangi tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah. Contoh obat ini adalah valsartan.telmisartan,losartan  dan candesartan.
  • Obat penghambat enzim pengubah angiotensin atau ACE inhibitorObat ini dapat mengurangi tekanan darah dengan memperlebar pembuluh darah sehingga lebih memudahkan jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Contoh obat-obatan ACE inhabitor adalah perindopril, lisinpril , enalapril, captopril, dan ramipril.

 

Pengobatan Gagal Jantung Dengan Herbal HIU Cardiocare

 

HIU Cardiocare adalah obat herbal gagal jantung yang sangat baik, karena kandugan herbal yang ada didalamnya sangat membantu menjaga kesehatan jantung. Bahan herbal yang terkandung didalamnya diantaranya adalah :

  • Daun Sembung : Menganudng minyak Astri, antara lain sinoel dan borneol, selain itu juga kamper dan zat samak (tanin). karena mengandung flavanol maka berkhasiat antiradang, sembung melancarkan peredaran darah, menghambat pertumbuhan kuman, mempermudah pengeluaran keringat dan air seni, mengencerkan dahak, menghilangkan bengkak dikaki dan tangan akibat peredaran darah tidak lancar ( Karena denyut jantung lambat), nyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah  jantung ( angina pectolis) 
  • Sambung nyawa: Mengandung falavanoid, Glikosida Kuersetin, Fenoleat Asid, Triterpenoid, Alkaloid, Saponin, Tannin yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, sitotoksin, diabetes, gangguan lambung, batuk, dan menjaga kesehatan jantung.
  • Daun dewa : saponin,minyak astiri,flavonoid,tannin,vanilat,polifenol,asam klorogenat,asam p-kumaratasam p-hidroksi benzoate,alkaloid, triterpenoid,sterol,Vitamin K yang bermanfaat untuk mengobati stroke, kanker, pendarahan dan pembengkakan payudara, mengobati hipertensi, dan mengobati sakit jantung.
  • Pegagan : Pegagan memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin.garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi yang bermanfaat untuk mencegah varises, menurunkan strest dan depresi, membersihkan darah, meningkatkan syaraf memori, meningkatkan daya ingat, menghentikan pendarahan serta menjaga kesehatn jantung.
  • Mengkudu : Khasiat lain dari buah mengkudu adalah kehebatannya dalam mengatasi penyakit jantung yang disebabkan pola makan yang salah. Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan jantung adalah karena zat dalam buah mengkudu mampu mengurai lemak. Penderita penyakit jantung biasanya memiliki pola makan yang buruk. Asupan lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak diimbangi dengan asupan serat dan nutrisinya sehingga terjadi penyumbatan aliran darah pada nadi yang diakibatkan oleh menumpuknya lemak dan kolesterol. Buah mengkudu diketahui mampu bekerja mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Buah mengkudu merupakan alternatif yang lebih alami bagi penderita tumor dan kanker. Pengobatan kimiawi dengan obat-obatan atau kemoterapi sangat menyakitkan dan biayanya sangat mahal. Oleh karena itu, pengobatan tumor dan kanker dengan buah mengkudu banyak diminati karena lebih murah dan lebih efektif. Konsumsi buah mengkudu secara teratur dan rutin dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker agar tidak makin membesar. Jika tak suka rasanya, Anda bisa mengkonsumsi jus buah mengkudu yang sekarang ini banyak beredar di pasaran.

Untuk Anda yang ingin meningkatkan efektivitas pengobatan medis gagal jantung, HIU Cardiocare  adalah pilihan obat herbal gagal jantung yang patut dipertimbangkan. Herbal ini aman, alami, dan ampuh untuk membantu pengobatan gagal jantung tanpa melukai organ ginjal.

 

 Pemesanan 

  • Melalui Website kami di www.istana-herbal.comSilahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"
  • (SMS/ WhatsApp) 081393930088 dengan format sebagai berikut :

Nama / Alamat Lengkap / No.HP / Nama Produk/ Jumlah

Contoh : Rias Indah / Jl. Ahmad Yani No, 34 Kel. Mendungan, Kec. Kartasura, Sukoharjo 74765 / 082338745875 / Sari Kurma Angkak Mazied / 6 botol.

  •  Email (istana.herbal.it@gmail.com)

Contoh : Dwi Iswanto / Jl. Patimura No, 34 Kel. Pabelan, Kec. Kartasura, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Blakberry Messengger 

Hubungi Customer Service kami di BBM, dengan add pin sebagai berikut (76BDBB76 )

Contoh : Muhammad Ikhsan / Jl. Kejaksaan No, 25 Kel. Dadapan, Kec. Makam Haji, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Hubungi Customer Service kami di Yahoo Messengger 

customer_istanaherbal@yahoo.com

     

    Atau Bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506



    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8



    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897



    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507



    Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424
    baca Selengkapnya

    Kesehatan Jantung

    Organ  pokok yang memegang kendali peredaran darah didalam tubuh adalah jantung. Jika jantung mengalami masalah, tentunya tubuh akan mengalami masalah pula. Bahkan, banyak orang yang meninggal akibat gangguan yang dialaminya pada organ jantung. Biasanya, penyakit jantung kerap menghampiri manusia yang mengabaikan kesehehatan jantungnya. Oleh karena itu Anda harus menjaga sumber kehidupan ini agar senantiasa sehat, sehingga Anda dapat hidup dengan umur yang lebih panjang. 

     

    Gejala Penyakit Jantung yang Harus Diwaspadai

    • Mudah Merasa Lelah

    Ciri2 penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.

    • Merasa Nyeri di Dada

    Rasa nyeri di dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain.

    • Merasa Sakit Kepala

    Mungkin jika Anda tidak jeli menyikapi ciri2 penyakit jantung, Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah gejala biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Apa pengaruhnya bagi jantung? Saat Anda terkena sorot cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa keluhan sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah.

     

    •  Sering Berkeringat

    Umumnya seseorang berkeringat usai berolahraga atau saat cuaca panas. Namun jika Anda mudah berkeringat, meski tidak melakukan apapun, kemungkinan jantung Anda bermasalah. 

     

    •  Mual Berlebihan

    Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di bagian perut. Hal ini menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan dan merasakan mual berlebih. 

    • Merasa Cemas dan Tegang

    Banyak yang meyakini, serangan jantung berbuntut pada trauma. Alhasil, mereka yang pernah mengalami serangan jantung lebih sering mengalami ketegangan, ketakutan, atau kecemasan akan kematian. Hal ini dikaitkan dengan kecemasan psikologi dan stres yang menyebabkan serangan lebih sering.

     

    Berikut beberapa cara menjaga kesehatan jantung

    • Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran

    Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan jantung anda seperti bayam, buah alpukat serta kacang-kacangan serta kurangi makanan yang memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi.

    • Gerakkan Tubuh dengan Berolahraga Secara teratur

    Berolahraga sangat penting bagi jantung karena membantu mengurangi risiko munculnya penyakit jantung. Selain itu, olahraga juga akan membantu menjaga berat badan pada tingkat yang sehat sehingga membuat jantung tetap dapat memompa dengan efisien.

    Olahraga tidak harus berat. Jalan santai, membersihkan rumah, ataupun melakukan olahraga lainnya yang tidak sulit untuk dilakukan.

    • Mengonsumsi Makanan Sehat

    Mengonsumsi makanan sehat setiap hari akan menjaga jantung tetap sehat. Pilihlah makanan yang rendah kolesterol, rendah lemak, dan juga rendah garam agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik.

    Selain itu, tambahkan sayuran, buah, susu, serta biji-bijian ke dalam diet harian.Sesekali Anda bisa makan sesuai keinginan, namun selebihnya Anda harus mengonsumsi makanan yang sehat yang sesuai dengan kebutuhan jantung.

    • Lakukan Pemeriksaaan Kesehatan secara Teratur

    Rutin mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan merupakan hal penting yang harus Anda lakukan. Tekanan darah dan kadar kolesterol merupakan hal penting yang harus dikontrol secara rutin agar kadarnya tetap rendah untuk memastikan jantung tetap sehat. Lakukanlah pemeriksaan rutin agar bisa memastikan kondisi kesehatan jantung Anda.

    • Membuat Makanan Sendiri

    Daripada mengandalkan makan di luar sepanjang waktu atau membeli makanan siap saji, memasak rumah Anda sendiri. Hal ini memungkinkan Anda untuk benar-benar mengontrol apa yang masuk ke hidangan Anda sehingga Anda bisa memastikan Anda menggunakan hanya bahan terbaik.

    • Tidur Malam Berkualitas

    Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur pada malam hari bisa menyebabkan kerusakan jantung. Kesibukan kerja bisa membuat jumlah jam tidur di malam hari berkurang.Kurang tidur menyebabkan Anda memiliki risiko dua kali lipat terkena serangan jantung. Tidurlah selama 8 jam penuh, beberapa orang mungkin perlu lebih dari 8 jam.

    • Hindari Kebiasaan Merokok

    Semua orang tahu bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan Anda maupun orang lain.

    Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa merokok dapat berpengaruh terhadap pembuluh darah dan jantung. Jika ingin jantung tetap sehat, maka hindarilah kebiasaan merokok.

    • Mengurangi Minum Alkohol

    Anda sebaiknya mengurangi atau bahkan tidak minum-minuman yang mengandung alkohol. Ini dikarenakan minuman beralkohol mampu merusak otot jantung anda.

    • Makanlah Kacang-kacangan Sehat

    Gantilah cemilan Anda dengan memakan kacang-kacangan yang alami dan menyehatkan. Kacang almond, walnut, dan kacang-kacangan lainnya telah terbukti dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam aliran darah. Kacang-kacangan mengandung kalori yang tinggi, jadi jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.Cukup mengonsumsi sedikit kacang dalam sehari dapat membantu melindungi jantung dengan lemak yang sehat.

    • Minumlah Teh Hijau Tanpa Gula, Tinggalkan Minuman Bersoda

    Seduhlah sendiri teh hijau dan bawa ke manapun Anda pergi, baik itu ke kantor atau sekedar berkunjung ke taman.Teh hijau mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung dengan cara mencegah kerusakan pembuluh darah.

    Minum dua cangkir teh hijau tanpa gula sehari telah terbukti memiliki manfaat untuk melindungi kesehatan jantung.

     

    baca Selengkapnya