Herbal Penurun Kolesterol

Hasil gambar untuk herbal sarang semut

Kolesterol adalah zat yang fungsinya sangat penting bagi tubuh. Sebenarnya zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid.  Produsen utama zat ini adalah hati, namun lipid juga bisa berasal dari makanan. Kadar lipid yang terlalu tinggi, disebut dengan hiperlipidemia, dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Meski kolesterol tinggi tidak menyebabkan gejala apa pun, tapi tetap bisa membahayakan kesehatan. Ada 2jenis kolesterol dalam tubuh manusia yaitu LDL dan HDL. LDL merupakan Low Density Lipoprotein atau kolesterol jahat yang mengakibatkan adanya penendapan pada arteri yang dapat memicu penyakit jantung ataupun stroke. Sedangkan HDL atau Hight Density Lipoprotein adalah kolesterol baik yang tidak mengendap pada arteri dan juga berfungsi untuk melindungi oembuluh darah dari adanya aterosklerosis yakni terbentuknya plak pada bagian dinding pembuluh darah dan melindungu jantung dari terserangnya penyakit jantung koroner.

 

Gejala kolesterol tinggi :

  • Sering sakit kepala, karena adnya peningkatan kolesterol menjadikan arteriosklerosis ( pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang ke otak terhambat
  • Mudah lelah, orang yang mengalami kolesterol tinggi system vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah.
  • Kesemutan, ini terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar.
  • Cepat mengantuk, karena kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang menutup pembuluh darah, aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat sehingga seseorang cepat mengantuk.
  • Rasa berat di tengkuk dan pegal dipundak, hal ini karena suplai darah dan oksigen terhambat akibat penumpukan plak pada pembuluh darah.

 

Bahaya kolesterol tinggi

  • Trigliserida lemak ini terbentuk sebagai hasil dari metabolisme makanan, bukan saja yang berbentuk lemak tetapi juga makanan yang berbentuk karbohidrat dan protein yang berlebihan, yang tidak seluruhnya dibutuhkan sebagai sumber energi. Kadar trigliserida ini akan meningkat bila kita mengkonsumsi kalori berlebihan, lebih besar daripada kebutuhan kita.
  • Kolesterol LDL, adalah kolesterol jahat, yang bila jumlahnya berlebih di dalam darah akan diendapkan pada dinding pembuluh darah membentuk bekuan yang dapat menyumbat pembulun darah. Kolesterol HDL, adalah kolesterol baik, yang mempunyai fungsi membersihkan pembuluh darah dari kolesterol LDL yang berlebihan.
  • Kadar kolesterol HDL yang tinggi merupakan suatu tanda yang baik sepanjang kolesterol LDL kurang dari 150 mg/dl.

 

Resiko penyumbatan pembuluh darah

  • Apabila terjadi penyumbatan pembuluh darah karena kolesterol HDL (Seperti yang dijelaskan di atas), maka bisa mengakibatkan penyakit jantung koroner. Sebagai catatan, penyakit jantung koroner adalah penyakit yang bisa mengambil nyawa Anda sewaktu-waktu. Tak hanya itu, bahkan penyumbatan pembuluh darah ini juga dapat menyebabkan serangan penyakit stroke, jika pembuluh darah yang tersumbat adalah pembuluh darah otak. Dan semua penyakit tersebut sangat berbahaya. Adapun yang paling berbahaya yaitu penyempitan pembuluh darah otak, yang akibat terburuknya yaitu pecahnya pembuluh darah di otak.

    Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi

    • Menu Makanan

    Hampir 80 % asupan kolesterol sudah dipenuhi oleh tubuh itu sendiri baru setelahnya dihasilkan dari sumber lain seperti makanan. Sayangnya beberapa makanan memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi sehingga bisa melebihi 240 mg. Beberapa makanan penyebab kolesterol tinggi adalah daging, susu, keju, kuning telur dan mentega. Kelima makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang memicu tingginya kadar tolesterol. 

    • Obesitas / Berat Badan Berlebih
    Obesitas merupakan penyebab kolesterol tinggi yang cukup berbahaya. Orang yang memiliki berat badan berlebih / obesitas cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi. 
    •  Kurang Olahraga

    Orang yang jarang berolahraga ini beresiko memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang rutin berolahraga. Sebenarnya ini bisa diantisipasi jika anda yang banyak aktifitas. Bila anda banyak menghabiskan waktu bekerja anda dengan duduk, sesekali lah anda berjalan-jalan dan melakukan aktifitas gerak yang lain. Kerja duduk dalam waktu yang lama juga merupakan penyebab kolesterol tinggi yang tidak disadari banyak orang.

    • Merokok

     Rokok mengandung akrolein / zat kimia berbahaya yang bisa mengurangi kadar kolesterol baik / HDL. Berkurangnya kadar HDL ini tentu bisa menyebabkan tingginya tingkat LDL didalam tubuh yang sangat berbahaya bagi setiap manusia. Zat tersebut juga bisa menimbulkan penumpukan lemak di dalam hati, sehingga ahti tidak bisa berfungsi dengan baik.

    • Konsumsi Alkohol

     Orang yang mengkonsumsi alkohol secara rutin dengan kadar yang banyak berpotensi mengalami kolesterol tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak pernah mengkonsumsi alkohol.

    • Usia dan Gender

    Peningkatan kadar olesterol bisa terjadi pada usia diatas 20 tahun. Pada usia ini kadar kolesterol cenderung meningkat dan jika tidak dikontrol dengan baik akan menjadi bahaya yang merugikan bagi tubuh. Biasanya jika pria sudah menginjak usia diatas 50 tahun kadar kolesterolnya semakin tinggi dan untuk wanita kadar kolesterol tersebut bisa turun pada saat menopause tapi akan meningkat lagi setelahnya.

    Konsumsi Obat-obatan

    Obat-obatan seperti estrogen, beta-blocker dan thiazide merupakan penyebab kolesterol tinggi karena mengurangi kadar HDL yang berada didalam tubuh.

    • Penyakit Lain

    Ada beberapa penyakit yang cenderung memicu tingginya kadar kolesterol. Contohnya orang yang memiliki tekanan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan hipertensi akan memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sedangkan penyakit lain adalah penyakit hati liver dan gangguan ginjal kronis.

    • Keturunan / Faktor Genetika

    Orang yang berada di garis keturunan yang memiliki riwayat kolesterol tinggi memiliki kecenderungan mewarisi hal tersebut dibandingkan dengan orang yang bukan dari keturunan yang memiliki riwayat kolesterol.

    • Stress

    Orang yang memiliki tingkat stress yang tinggi justru meningkatkan kadar LDL yang cukup tinggi. Hal ini akan diperparah jika orang tersebut memilih jalan pintas untuk mengakhiri stressnya dengan mengkonsumsi rokok, alkohol dan makanan yang mengandung zat penyebab kolesterol tinggi.

     

    Cara menurunkan kolesterol

    • Hindari lemak trans (trans fat)
    Trans fat, kemungkinan mempunyai akibat yang lebih berbahaya daripada lemak jenuh karena dapat meningkatkan kadar kolesterol buruk (LDL) dan menurunkan kolesterol baik (HDL). Studi juga menunjukkan bahwa trans fat juga dapat meningkatkan risko keganasan. Karena itu kurangilah makanan yang banyak mengandung trans fat sperti makanan yang diolah melalui penggorengan.
    • Batasi lemak jenuh
    Lemak jenuh, biasanya mengacu pada lemak yang berasal dari hewan, terutama didapatkan pada kulit unggas, produk susu, daging merah dari sapi, domba, dan babi. Sebaiknya konsumsi ini dibatasi, karena dapat memacu produksi kolesterol dan meningkatkan total kolesterol dan kolesterol jahat (LDL). 

    • Pertahankan berat badan normal
    Pada kebanyakan orang, kadar kolesterol juga menjadi baik seiring dengan menurunnya berat badan. Ini tidak hanya disebabkan kehilangan berat badan, tetapi juga akibat diet yang lebih sehat, dan olahraga yang dilakukan. Dengan kata lain, perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk mempertahankan berat badan normal atau menurunkan berat badan juga membantu memperbaiki kadar kolesterol. Mengurangi berat badan 5-10 persen dapat menurunkan kadar kolesterol yang bermakna

    •  Berhenti Merokok
    Di samping sebagai faktor risiko penting untuk penyakit jantung, rokok juga dapat mengakibatkan penurunan kadar kolesterol HDL. Jika Anda perokok, berhenti merokok saja dapat menaikan kolesterol baik (HDL) hingga 10 persen. Tidak hanya itu, 20 menit setelah Anda berhenti merokok, tekanan darah Anda akan turun. Dalam waktu 24 jam, resiko Anda mengalami serangan jantung akan menurun, dan setelah 1 tahun risikonya hanya tinggal setengahnya dibandingkan perokok. Dan, dalam 15 tahun sama dengan mereka yang tidak pernah merokok.
    • Olahraga
    Olahraga yang cukup dan berkelanjutan, paling tidak 30-40 menit setiap hari, lima kali dalam seminggu, seperti jalan, jogging, bersepeda, berenang adalah pilihan yang sangat baik untuk memperoleh kadar kolesterol yang normal. Apakah Anda gemuk atau tidak, olahraga dapat menurunkan kadar kolesterol Anda. Olahraga moderat yang Anda lakukan secara teratur dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesetrol buruk (LDL)
    •  Kunjungi dokter Anda secara teratur
    Bila gaya hidup yang Anda lakukan ternyata belum membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, atau Anda mempunyai riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi atau sakit jantung, Anda mungkin perlu bantuan dokter. Dokter Anda akan membantu, pilihan obat yang tepat untuk Anda.

      Makanan penurun kolesterol

      • Kacang-kacangan – Kacang-kacangan (kacang tanah, mede, almond) adalah cara terbaik untuk mendapatkan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh tanpa merasa bersalah. Lemak yang berasal dari kacang alami dan tidak diproses secara kimia, akan membuat jantung sehat.
      • Salmon dan lemak ikan – Ikan salmon mengandung asam lemak Omega-3 yang membantu menjaga kondisi jantung (serangan jantung, stroke, dan kolesterol tinggi). Ikan salmon, sarden dan herring membantu meningkatkan kadar kolesterol baik sebesar 4 persen.
      • Minyak zaitun – Minyak ini memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung asam lemak tak jenuh yang menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida, tanpa menurunkan kadar kolesterol baik.
      • Kacang (beans) – Mengonsumsi setengah cangkir kacang (dalam bentuk hidangan atau sup), membantu menurunkan kadar kolesterol sebesar 8 persen. Anda harus mencoba kacang merah, kacang hitam, atau kacang pinto. Kacang tersebut memasok sekitar sepertiga dari kebutuhan serat harian.
      • Cokelat – Dark cokelat memiliki antioksidan dan mengurangi kolesterol. Menurut sebuah penelitian di Spanyol yang diterbitkan pada 2010 dalam “Journal of Hepatology,” antioksidan dalam dark cokelat mengurangi kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah yang mengancam penderita sirosis. Dark cokelat membantu mencegah pecahnya pembuluh darah hati. Para ahli medis menyarankan, mengunyah 100 gram cokelat setiap hari membantu mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular sebesar 21 persen.
      • Teh – memiliki kandungan antioksidan dan jumlah kafein lebih sedikit dari kopi. Secangkir (delapan ons) kopi mengandung sekitar 135 mg kafein. Teh hanya mengandung 30-40 mg kafein per cangkir. Teh membantu melindungi tulang karena kandungan phytochemical di dalamnya. Zat ini juga membantu mengurangi kadar kolesterol LDL.

       

      Herbal Sarang Semut untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

       

      Sarang  semut  dengan kandungan magnesium bisa meningkatkan jumlah kolesterol HDL (Kolesterol baik). Dengan jumlah kolesterol HDL yang meningkat, maka penyumbatan pada pembuluh darah oleh kolesterol LDL pun akan semakin turun risikonya. Dari sini, Anda sudah mengenal tentang bagaimana mengatasi kolesterol tinggi dengan makanan dan herbal alami. Tetapi Anda juga jangan lupa jauhi kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan mengandung kolesterol LDL tinggi.
       

      Insyallah berkhasiat mengobati:

      • Berbagai jenis kanker dan tumor; Seperti kanker payudara, otak, hidung, lever, paru-paru, usus, rahim, kulit, prostat, dan kanker darah (leukimia)
      • Jantung Koroner dan berbagai gangguan jantung
      • Stroke berat dan ringan,
      • Membantu mengobati Lupus
      • Menghilangkan benjolan-benjolan pada payudara
      • Gangguan ginjal dan prostat
      • TBC & masalah paru-paru, Ambien (Wasir) baru maupun lama
      • Sakit kepala sebelah, Migrain
      • Reumatik, Melancarkan peredaran darah, pegal linu, dan nyeri otot
      • Meningkatkan vitalitas, memperbaiki dan meningkatkan stamina tubuh.

      Aturan minum

      • pengobatan 3 x sehari 3 kapsul diminum sampai sembuh
      • untuk hasil maksimal minum sampai 5 botol
      • pencegahan 2 x sehari 2 kapsul.
      • Tidak dianjurkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak dibawah 2 tahun

      isi 60 kapsul

      Perijinan :  POM TR 133 373 081 

       

      Pemesanan

      • Melalui Website kami di www.istana-herbal.comSilahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"
      • (SMS/ WhatsApp) 081393930088 dengan format sebagai berikut :

      Nama / Alamat Lengkap / No.HP / Nama Produk/ Jumlah

      Contoh : Rias Indah / Jl. Ahmad Yani No, 34 Kel. Mendungan, Kec. Kartasura, Sukoharjo 74765 / 082338745875 / Sari Kurma Angkak Mazied / 6 botol.

      •  Email (istana.herbal.it@gmail.com)

      Contoh : Dwi Iswanto / Jl. Patimura No, 34 Kel. Pabelan, Kec. Kartasura, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

      • Blakberry Messengger 

      Hubungi Customer Service kami di BBM, dengan add pin sebagai berikut (76BDBB76 )

      Contoh : Muhammad Ikhsan / Jl. Kejaksaan No, 25 Kel. Dadapan, Kec. Makam Haji, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

      • Hubungi Customer Service kami di Yahoo Messengger 

      customer_istanaherbal@yahoo.com

         

        Atau Bisa datang langsung ke toko kami di : 

        • Istana Herbal Solo

        Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

        Telp : 081393930088

        • Istana Herbal Yogyakarta

        Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

        Telp : 087838231155

        • Istana Herbal Malang

        Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

        Telp: 087753373281

        • Istana Herbal Jakarta

        Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

        Telp : 081908427320

         

        Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


        - Bank Central Asia KCU Solo
        - Nama : Krida Prasetia
        - No Rekening : 0152693506



        - Bank Mandiri Cabang Kartasura
        - Nama : Krida Prasetia
        - No Rekening : 138-00-073-5269-8



        - Bank Negara Indonesia Cabang
        - Nama : Krida Prasetia
        - No Rekening : 0198117897



        - Bank Rakyat Indonesia Cabang
        - Nama : Krida Prasetia
        - No Rekening : 66-4701-00000-6507



        Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

         

        Pelayana Kami
        Kami akan selalu siap melayani Anda
        Email : istana.herbal.it@gmailcom
        Order respon cepat whatsApp : 081393930088
        Telp : (0271) 7451424

           

          online istana