Bawang Merah

Image result for bawang merah

Allium Cepa atau bawang merah dan bawang putih adalah bumbu utama dari semua masakan di indonesia. Hampir tidak ada makanan yang tidak menggunakan bawang merah. Bawang berwarna merah ini memang menawarkan rasa yang unik dan bisa dignakan dalan keadaan segar atau sebagai acar. Bawang dapat menyebabkan iritasi pada mata ketika diiris, hal ini karena mengandung nilai gizi yang penting. Jenis tanaman berakar dangkal dan bercabang berpencar tersebut memiliki bunga , buah dan biji. Bagian dari tanaman ini yang biasa dimanfaatkan sebagai bumbu masak meliputi bonggol, daun bahkan bunganya.

 

Asal bawang merah

Tanaman ini diperkirakan berasal dari asia tenggara yang menyebar ke india dan wilayah mediterania melalui perdagangan. Bawang merah yang telah dibudidayakan selama ribuan tahun ini tercatat dalam sejarah dan sastra yunani. Di indonesia, bawang merah banyak ditanam di pulau sumatera, jawa, bali, ntb, dan juga sulawesi.

 

Kandungan nutrisi dan senyawa alami

Kuersetin adalah senyawa yang terkandung dalam bawang merah, kuersetin adalah antioksidan kuat yang bekerja menghambat sel kanker. Senyawa lain yang ditemukan pada bawang adalah sulfur dan antosianin. Bawang merah juga kaya akan senyawa flavonol dan polifenol, serat makanan, karbohidrat, protein, mangan, vitamin B6, vitamin C, Vitamin A dan folat.

 

Manfaat Kesehatan 

  • Mengurangi resiko kanker

Bawang merah juga kaya akan flavonoid yang diketahui berguna untuk mematikan karsinogen pemicu tumor. Salian itu senyawa kuersetin pada bawang merah yang berguna sebagai zat anti kanker.

Nutrisi terbaik dari bawang merah adalah berbagai senyawa antioksidan didalamnya, termasuk quercetin, kemferol, dan berbagai antioksidan sulfat. Antioksidan ini dilepaskan ketika permukaan terganggu, kemudian membentuk senyawa yang disebut allicin. Senyawa ini sangat kuat dalam mengurangi mutasi sel dan berbagai kanker. Penelitian mengaitkan konsumsi bawang merah dapat menurunkan resiko kanker paru-paru dan mulut, kanker perut, kanker kolorektal, dan kanker payudara.

  • Menenangkan saraf

Berbagai vitamin dan mineral yang ditemukan pada bawang merah termasuk piridoksin dapat membantu menjaga tingkat stres rendah dan menjaga hormon dalam tubuh pada kadar yang tepat. Asam folat juga ditemukan dalam jumlah yang signifikan pada baang merah. Senyawa tersebut merupakan vitamin B esensial yang dapat membantu mental dan emosional dengan mengatur reaksi hormonal dan sistem enzim di otak.

  • Melancarkan sirkulasi darah

Kandungan mineral dari bawang merah seperti besi, kalium dan tembaga membantu meningkatkan sirkulasi dalam tubuh dengan menstimulasi produk sel darah merah. Denga demikian sirkulasi darah meningkat dan membawa lebih banyak oksigen keseluruh tubuh. Jika oksigen terdistribusi dengan baik, maka energi akan meningkat dan regenrasi sel lancar.

  • Tekanan darah

Allicin dan kalium dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan. Senyawa vasodilator dalam kalium melemaskan dinding pembuluh darah dan memungkinkan darah mnegalir lebih lancar. Bawang merak baik untuk mnecegah pembekuan dan tekanan pada sistem kardiovaskular serta meningkatkan kesehatan jantung.

  • Mengendalikan diabetes 

Alium dan alil disulfida merupakan dua senyawa fitokimia yang ditemukan dalam bawang merah, memiliki sifat antidiabetes. Ini berarti bawang merah membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Rimpang ini membnatu penderita diabetes dalam menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

  • Kesehatan jantung dan kolesterol

Ketika bawang merah diiris dan dipotong dadu akan membentuk senyawa Allicin yang dapat mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Allicin bekerja mengahambat enzim reduktase yang diproduksi dihati. Enzim ini mengontrol produksi kolesterol. Dengan menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh, bawang merah dapat membnatu mencegah aterosclerosis, penyakit jantung koroner, serangan jantung dan stroke.

 

Perhatian!

Senyawa sulfur dalam bawang merah memberikan manfaat kesehatan, namun senyawa tersebut dapat menyebabkan iritas mata dan selaput lendir saat dipotong atau diiris. Anda dapat mengurangi efek senyawa sulfur dengan merendam bawang merah dalam air dingin beberapa menit sebelum dipotong.

 

 

Tanamannya sendiri memiliki ciri daunnya berbentuk pita sepanjang 15-20 cm, lebar 3-5 cm mirip palem dengan tulang daun sejajar. Bunga berwarna putih dengan kelopak berjumlah lima. Penduduk lokal di Kalimantan sudah menggunakan tanaman ini sebagai obat tradisional. Bagian yang dapat dimanfaatkan pada tanaman ini adalah umbinya.

Khasiat Bawang Dayak
Bawang Dayak/ Borneo dapat membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit, antara lain :
 Amandel,Ambeien, Asam Urat, Asma, Bisul, Bronkhitis, Darah Rendah, Diabetes Melitus, Epilepsi, Gangguan Pencernaan Lambung, Gangguan Seksual, Ginjal, Gondok, Hepatitis, Hipertensi / Darah Tinggi, Insomnia, Jantung, Keputihan, Kista, Kolesterol, Maag, Migrain, Myom, Obat Muntah, Pelupa / Menurunnya Fungsi Ingatan, Peluruh Kemih, Pencahar,  Prostat, Radang Usus, Rematik,  Sakit Kuning, Sakit Perut, Sakit Pinggang, Stamina, Stroke, TBC,  Vertigo, Vitalitas

Komposisi : 

  • Minyak Bawang Dayak.

Aturan Pakai

  • Menjaga Kesehatan & Stamina : 3 x 1 kapsul/hari
  • Penyakit ringan : 3 x 2 kapsul/hari
  • Penyakit kronis : 3 x 3 kapsul/hari.

 

Pemesanan

  • Melalui Website kami di www.istana-herbal.comSilahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"
  • (SMS/ WhatsApp) 081393930088 dengan format sebagai berikut :

Nama / Alamat Lengkap / No.HP / Nama Produk/ Jumlah

Contoh : Rias Indah / Jl. Ahmad Yani No, 34 Kel. Mendungan, Kec. Kartasura, Sukoharjo 74765 / 082338745875 / Sari Kurma Angkak Mazied / 6 botol.

  •  Email (istana.herbal.it@gmail.com)

Contoh : Dwi Iswanto / Jl. Patimura No, 34 Kel. Pabelan, Kec. Kartasura, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Blakberry Messengger 

Hubungi Customer Service kami di BBM, dengan add pin sebagai berikut (76BDBB76 )

Contoh : Muhammad Ikhsan / Jl. Kejaksaan No, 25 Kel. Dadapan, Kec. Makam Haji, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Hubungi Customer Service kami di Yahoo Messengger 

customer_istanaherbal@yahoo.com

     

    Atau Bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506



    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8



    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897



    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507



    Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424
    ana solo

    Leave a comment