Inilah 5 Manfaat Tahitian Noni untuk Kesehatan

Mungkin Anda belum mengetahui apa manfaat Tahitan Noni untuk kesehatan, Tahitan Noni  adalah salah satu Herbal yang sudah terkenal akan khasiatnya, Tahitan Noni adalah buah noni yang tidak bias langsung di konsumsi butuh upaya peng ekstrak an agar dapat layak di konsumsi. buah noni tidak bisa dikonsumsi dengan mudah oleh semua orang.

Harganya yang relatif mahal membuat orang susah mendapatkannya. Produk Tahitian Noni Juice yang terkenal di pasaran saat ini mampu menguras dompet seseorang hingga 2,9 juta rupiah lebih. Bayangkan saja, demi mendapatkan sebuah kesembuhan total berapa rupiah uang yang harus dikeluarkan untuk konsumsi Tahitian Noni Juice berbulan-bulan. Namun, uang tak ada harganya demi kesembuhan seseorang.

Sebenarnya cukup masuk akal jika harga produk dari buah noni seperti Tahitian Noni itu mahal karena bahan baku buah noni sendiri langsung didatangkan dari negara asalnya di Tahiti sehingga membuat biaya produksi di Indonesia menjadi lebih mahal.

Dalam penelitiannya, DR. Ralph M. Heinicke Ph.D menemukan bahwa buah noni ini mengandung 230 nutrisi dan bioaktif yang bermanfaat untuk kesehatan, 157 sumber nutrisi, 11 vitamin, 11 mineral, 17 asam amino esensial. Berikut ini beberapa kandungan Tahitian Noni dan khasiatnya bagi tubuh:

  1. Tahitan Noni Mengandung beberapa vitamin, diantaranya:
  • Vitamin A – berfungsi menjaga kesehatan mata, antioksidan dalam menangkal radikal bebas, mencegah kanker, penyembuhan luka dan membantu pertumbuhan dan perkembangan embrio pada janin.
  • Vitamin B1 – bermanfaat meningkatkan kesehatan sistem saraf, kulit, rambut, hati, membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan selera makan, menghambat penuaan dini serta meningkatkan ketahanan tubuh dalam melawan stress.
  • Vitamin B2 – bermanfaat mengatur reproduksi, mencegah jerawat, menjaga kekebalan tubuh, dan lain-lain.
  • Vitamin B6 – berperan penting dalam memperlancar siklus menstruasi dan kehamilan, mencegah penyakit jantung, membentu perkembangan saraf bayi, dan menjaga kadar gula seseorang.
  • Vitamin B12 – bermanfaat membantu produksi energi, membantu pengaturan syaraf yang sehat, menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut serta mengurangi resiko kanker.
  • Vitamin C – berperan penting dalam menjadI sistem kekebalan tubuh, mengatasi flu, memperbaiki sel tubuh dan jaringan kulit yang rusak, dan melancarkan peredaran darah sehingga kulit tetap sehat.
  • Vitamin E – berfungsi melindungi tubuh dari racun, mengurangi sindrom pramenstruasi, mengobati diabetes, melawan efek negatif akibat penggunaan obat-obat terlarang, dan lain-lain.

 

  1. Tahitan Noni Kaya akan mineral

Tahitian Noni terkenal akan kandungan mineralnya, mulai dari magnesium, kalsium, besi, selenium, seng, kalium, natrium. Mineral-mineral ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti :

  • kalsium yang berperan penting menjaga kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan gigi, menopause.
  • Zat besi berfungsi membentuk hemoglobin yang menjamin sirkulasi darah dan oksigen ke segala organ tubuh, mencegah anemia, menjaga metobolisme tubuh, pengangkutan oksigen, mengatur suhu tubuh agar normal.
  • Sedangkan magnesium berperan sebagai mineral yang mencegah asma, kram, serangan jantung, dan lain-lain.
  • Selenium sebagai antioksidan tubuh, mencegah pembentukan radikal bebas serta kalium yang berperan memperbaiki kadar gula darah dalam tubuh, mengatur tekanan darah, meningkatkan aliran darah, dan memastikan oksigen mengalir ke seluruh organ darah.
  • Selain itu, ada mineral seng yang berperan dalam pertumbuhan dan kematangan seksual, sensasi rasa, dan penyembuhan luka.

Begitulah pentingnya mineral bagi tubuh kita, masing-masing mineral memiliki peran dan fungsi yang berbeda bagi kesehatan tubuh kita.

  1. Tahitan Noni Mengandung Asam Amino

Salah satu kehebatan lain Tahitian Nino adalah kandungan asam aminonya. Asam amino ini penting untuk pencegahan degradasi sel, membentuk antibodi, penyusun protein termasuk enzim. Zat ini banyak digunakan untuk memperbaiki otot, kulit, rambut, dan kuku. Beberapa jenis asam amino yang ada pada Tahitian Noni seperti arginine yang berfungsi mendetoksifikasi hati, serta menjaga kesehatan jantung, asam amino glycine yang memecah glikogen menjadi glukosa ketika tubuh memerlukan energi, dll.

  1. Tahitan Noni Mengandung damnacanthal

Damnacanthal adalah salah satu zat yang terkandung di dalam Tahitian Noni. Zat ini memiliki kandungan anti kanker, anti biotik, anti parasit. Zat anti kanker yang ditemukan di buah noni ini terbukti menjadi zat paling efektif melawan sel-sel abnormal.

  1. Tahitan Noni Mengandung nitric oxide

Nitix oxide di dalam Tahitian Noni berfungsi sebagai neuro transmitter yang berperan mentransormasi sinyal dalam metabolism tubuh. Selain itu, nitric oxide juga mengatur elastisitas pembuluh darah sehingga peredaran darah menjadi lancar, melebarkan pembuluh darah paru yang dapat memperbaiki pernapasan dengan baik.

Untuk mendapatkan Tahitan Noni secara mudah dan cepat teman-teman bisa membeli herbal Tahitan Noni di Toko istana Herbal terdekat atau membeli secara online http://istana-herbal.com/products/tahitian-noni

 

Untuk lebih jelasnya bisa lihat video di bawah ini

 

dwi solo