Obesitas

Tentang Obesitas

 Hasil gambar untuk obesitas

 

Obesitas merupakan kelebihan berat badan yang dapat di tentukan dengan perhitungan Indeks Massa Tubuh (IMT). Tak sedikit yang mengira obesitas dan kegemukan adalah hal yang sama, namun sebenarnya berbeda, seseorang dikatakan kegemukan apabila ukuran tubuhnya sudah melewati batas normal sedangkan obesitas memilki tingkatan yang lebih tinggi, anda dapat melihat pada Indeks Massa Tubuh apabila perhitungan >23,0 maka dikatakan kelebihan berat badan dan apabila 25-29,9 disebut sebagai overweight, 30-34,9 disebut obesitas kelas 1, 35-39,9 disebut obesitas kelas 2 dan diatas 40 disebut obestas kelas 3

Walaupun keduanya memiliki arti yang berdeda, obesitas dan kegemukan memiliki persamaan yaitu sama-sama menimbulkan penyempitan pembuluh darah dan penyakit jatung. Namun orang yang mengalami obesitas berada pada resiko yang  lebih tinggi untuk penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, serangan jantung, kanker dan penyakit kandung empedu.  Resiko pada orang-orang yang mengalami obesitas lebih tinggi dari orang-orang yang memiliki berat badan normal.

Penyebab obesitas

Penyebab utama obesitas adalah berlebihnya asupan kalori untuk tubuh kita diandingkan dengan kalori yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Kalori yang tersimpan dan tidak terpakai akan diubah menjadi lemak dan mengendap di dalam tubuh.

Faktor lain yang mempengaruhi obesitas adalah :

  • Faktor pola hidup

Kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji atau semakin meningkatnya konsumsi kalori dan karbohidrat serta berkurangnya aktivitas fisik tulah yang menyebabkan terjadinya obesitas.

  • Faktor genetik

Obesitas yang terjadi pada anak-anak atau orang dewasa maupun yang sudah lanjut usia. Ketika seseorang memasuki masa usia lanjut, hormon-hormon tubuh secara otomatis melepas dan berkurang sehingga keinginan atau perubahan pola makan akan semakin meningkat, inilah yang menyebabkan obesitas.

  • Kurangnya aktivitas fisik / olahraga

Olahraga adalah aktvitas fisik yang dapat menunjang  kesehatan tubuh, menyeimbangkan berat badan dan menyehatkan seluruh fungsi organ tubuh. Kurangnya olahraga dapat menyebabkan obesitas karena endapan lemak yang ada pada tubuh tidak terbakar sehingga tertimbun dtubuh dan semakin hari semakin banyak sehingga mengakibatkan obesitas.

  • Kehamilan

Saat hamil wanita akan membutuhkan banyak asupan nutrisi dari makanan.

 

Komplikasi akibat obesitas

Obesitas dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh maupun kesehatan psikologis. Bagi sebagian orang yang mengalami obesitas rasa tidak percaya diri dan depresi dapat timbul, selain itu orang yang mengalami obesitas mudah lelah sehingga menyebabkan kesulitan dalam melakukan aktivitas fisik.

 

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh obesitas adalah :

  • Kanker
  • Gangguan fungsi hati
  • Radang sendi
  • Hipertensi
  • Kolesterol
  • Batu empedu
  • Ginjal
  • Stroke
  • Diabetes tipe 2

Sedangkan untuk produktifitas seksual, sebagian pasien mengalami disfungsi seksual atau kemandulan. Sedangakn untuk wanita yang mengalami obesitas menyebabkan haid menjadi tidak lancar, kanker payudara dan kanker rahim.

 

Pengobatan obesitas

  • Diet sehat

Melakukan diet sehat dengan komposisi yang seimbang biasanya mencangkup 50% karbohidrat, 20% protein, 30% lemak. Jenis makanan yang cocok untuk diet adalah sayuran dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi jus hindari penggunaan gula karena dapat meningkatkan kalori dan minum 2 liter air setiap hari untuk membantu metabolisme tubuh.

  • Olahraga yang teratur

Olahraga teratur 30menit setiap pagi dapat membantu membakar lemak pada tubuh penderita obesitas. Tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat, lakukan lari kecil atau yoga dan gerakan-gerakan kecil lainnya.

  • Pengobatan dengan menggunakan obat-obatan

Selain mengatur pola makan dan olahraga, jika perlu dokter akan meresepkan obat  untuk melengkapi penangangan obesitas anda. Obat yang sering diresepkan adalah orlistas. Obat ini bekerja pada saluran pencernaan dengan cara mencegah penyerapan lemak oleh tubuh, efek samping penggunaan obat ini aalah pusing, perut kembung, sering buang air besar dan nyeri perut.

  • Pengobatan obesitas dengan operasi

Operasi akan disarankan apabila obesitas yang diderita pasien sudah mencapai level yang berbahaya dan tidak bisa di tangani dengan perubahan pola makan dan olahraga. Walaupun prosedur operasi menjanjikan hasil yang cepat namun tidak menjamin bahwa penurunan berat badan dapat dipertahankan secara jangka panjang apabila pasien tidak menjaga pola hidup sehat.

  • Pengobatan dengan herbal HIU HERBISLIM

Tiap Kapsul Mengandung : 

  • Guazuma ulmifolia folium 100mg
  • Murraya paniculata folium 100mg
  • Zingiber purpureum folium 100mg

Khasiat kegunaan :

  • Meluruhkan lemak
  • Membuat tubuh singset dan langsing 
  • Menurunkan berat tubuh
  • Membantu mengurangi obesitas/kegemukan

*Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Aturan Minum : 

  • Diminum 3 x sehari 3 kapsul

Peringatan Perhatian :
Penggunaan produk ini harus disertai olahraga teratur dan diet rendah kalori dan rendah lemak.

 

Cara Pemesanan :

  • Melalui Website kami di www.istana-herbal.comSilahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"
  • (SMS/ WhatsApp) 081393930088 dengan format sebagai berikut :

Nama / Alamat Lengkap / No.HP / Nama Produk/ Jumlah

Contoh : Rias Indah / Jl. Ahmad Yani No, 34 Kel. Mendungan, Kec. Kartasura, Sukoharjo 74765 / 082338745875 / Sari Kurma Angkak Mazied / 6 botol.

  •  Email (istana.herbal.it@gmail.com)

Contoh : Dwi Iswanto / Jl. Patimura No, 34 Kel. Pabelan, Kec. Kartasura, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Blakberry Messengger 

Hubungi Customer Service kami di BBM, dengan add pin sebagai berikut (76BDBB76 )

Contoh : Muhammad Ikhsan / Jl. Kejaksaan No, 25 Kel. Dadapan, Kec. Makam Haji, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Hubungi Customer Service kami di Yahoo Messengger 

customer_istanaherbal@yahoo.com

     

    Atau Bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506



    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8



    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897



    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507



    Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424

     

     

     

     

    baca Selengkapnya

    MADU LANGSING DI MALANG

    Hampir semua manusia, baik pria maupun wanita pasti mendambakan mempunyai tubuh yang terawat dan langsing. Melihat timbunan lemak di tubuh, terutama di perut, paha, lengan dan pinggul membuat mereka melakukan banyak hal agar mempunyai bentuk tubuh yang langsing serta bebas dari tonjolan-tonjolan lemak. Dari rutin berolah raga, diet, mengkonsumsi obat-obatan dan jamu serta sampai dengan menggunakan tindakan-tindakan medis seperti sedot lemak atau liposection.

    Beberapa cara tersebut ada yang aman dan ada juga yang malah dapat membahayakan tubuh. Tetapi ternyata ada cara mudah dan juga aman untuk mendapatkan tubuh yang langsing tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi madu. Madu memang sudah terkenal sejak ratusan tahun yang lalu mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan, tetapi ternyata dapat juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Madu Langsing Griya Annur.

    Madu Pelangsing Griya Annur ini terdiri dari perpaduan komposisi bahan-bahan alami yang aman dan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga estetika atau kecantikan. Kandungan dalam madu ini adalah madu pilihan yang berkualitas baik, zingiber purpureum atau bangle, zingiber officinale atau jahe, zingiber kaempferia galanga atau kencur dan zingiber amaricans atau disebut juga lempuyang. Bahan-bahan herbal alami tersebut diproduksi dengan mesin-mesin modern yang bersih dan juga hiegenis serta menghasilkan madu berkualitas tinggi yang mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh.

    Aman juga untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui dan menginginkan mempunyai tubuh yang langsing.

    Khasiat Madu Langsing Griya Annur

    • Membantu dalam menurunkan berat badan.
    • Membantu mengecilkan bagian perut yang buncit karena efek samping pemakaian KB atau karena timbunan lemak.
    • Membantu mengurangi kelebihan lemak di bagian-bagian tubuh tertentu, seperti di paha, lengan, pinggul dan lain-lain.
    • Membantu mengurangi kegemukan pada ibu pasca melahirkan.

    Penggunaan Madu Langsing Griya Annur

    Aturan pakai: 3×1 sendok makan per hari sesudah makan.
    Kocok dulu sebelum dikonsumsi dan dianjurkan untuk minum air hangat setelah mengkonsumsi Madu Langsing CV Griya Annur

    Madu Langsing herbal apabila dikonsumsi secara teratur tiap hari maka akan dapat menurunkan 3 sampai 4 kg berat badan dalam waktu 2 minggu. Apabila menginginkan hasil yang maksimal, maka dikombinasikan juga dengan olah raga yang teratur, makan makanan yang berserat, dan memperbanyak konsumsi air putih.

    Netto: 350 gram
    Dinkes: 209327511529
    Produsen: CV Griya Annur

    baca Selengkapnya

    SUM CREAM DI MALANG

    Khasiat Dan Kegunaan Sumcream ini adalah sebagai Berikut :

    Indikasi

    Dapat digunakan sebagai Pencegah dari gangguan Nyamuk
    Dapat digunakan sebagai Inhaler pada hidung tersumbat akibat Infulensa

    Dapat digunakan sebagai Penghilang sesak pada penderita Sesak Nafas
    Dapat digunakan sebagai Peyetabil daya tahan tulang dan otot ketika bepergian
    Dapat digunakan sebagai Penghangat tubuh
    Dapat digunakan sebagai pembunuh kuman
    Dapat digunakan sebagai Penenag pada penderita susah tidur

    Pengobatan

    Dapat mengobati Keseleo
    Dapat mengobatai Pegal Linu
    Dapat mengobatai Reumatic
    Dapat mengobati Asam urat
    Dapat mengobatai Varises
    Dapat mengobati Masuk angin
    Dapat mengobati Pecah pada telapak kaki
    Dapat mengobati Jerawat
    Dapat mengobati Gatal-gatal
    Dapat mengobati Bulu Ulat
    Dapat mengobati Koreng
    Dapat mengobati Bekas gigitan serangga
    Dapat mengobati Kutu air
    Dapat mengobati Bau kaki
    Dapat mengobati Panu dan Jamur
    Dapat mengobati Singkayo
    Dapat mengobati Pada penderita stroke
    Dapat mengobati Ketombe pada kulit kepala
    Dapat mengobati Sakit gigi
    Dapat mengobati Sakit Perut
    Dapat mengobati Deman
    Proses Lanjut Patah Tulang
    baca Selengkapnya

    MADU GEMUK BADAN AL MABRUROH DI MALANG

    Madu Penggemuk Badan Al Mabruroh dibuat dari madu pilihan dicampur dengan berbagai macam jenis herbal penambah nafsu makan dan herbal agar nutrisi terserap dengan optimal. Dibuat dari ramuan herbal berkualitas tinggi menjamin manfaat dan juga kualitas terbaik 

    Masalah Nafsu Makan dan juga badan yang kurus merupakan hal yang penting untuk diperhatikan , karena sebagai manusia yang sehat membutuhkan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan hidup 

    Manfaat Dari Madu Gemuk badan Sebagai Berikut :

    • Madu Gemuk badan almabruroh membantu Meningkatkan Nafsu makan
    • Bisa Meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses percernaan bisa berjalan dengan baik sehinga bisa meningkatkan penyerapan nutrisi dengan baik
    • Toksin dan racun dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan madu gembuk badan sehingga metabolisme tubuh bisa meningkat

    Madu Penggemuk Badan Al Mabruroh isi 350gr
    Izin DINKES: 209327511529

    Jangan khawatir diminum setiap hari, sebab dibuat dari bahan-bahan yang alami, seperti :

    KOMPOSISI

    • Madu pilihan
    • Royal jelly
    • Propolis
    • Ekstrak temulawak
    • Ekstrak temu ireng
    • Ekstrak kunyit
    • Ekstrak pegagan

    Manfaat Madu Penggemuk Badan Al Mabruroh

    1. Meningkatkan nafsu makan Anda
    2. Membantu membuat tubuh terlihat lebih berisi
    3. Membantu Memperbaiki metabolisme tubuh
    4. Membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi

    *Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

    Cara Minum

    – Diminum 3 X 2 sendok makan/hari
    – Sebaiknya minum air hangat 1 gelas
    – Kocok dahulu sebelum diminum

    baca Selengkapnya

    MADU DIET ATH-THOIFAH DI MALANG

    Khasiat Madu Diet Ath Thoifah

    Herbal Pelangsing ini bermanfaat untuk :

    • Mengecilkan perut buncit akibat lemak / KB
    • Mengurangi lemak di paha, pinggul, dan bagian yang berlemak lainnya
    • Melancarkan buang air besar
    • Detoksifikasi alami dan aman dari lemak dan racun penyebab kanker
    • Menghilangkan gelambir di perut bagi ibu-ibu yang baru melahirkan
    • Membantu menghilangkan selulit
    • Menurunkan berat badan sampai 3 kg seminggu, tanpa olahraga dan aman
    • Jika dikuti dengan olahraga, berat badan dapat turun hingga 5 kg dalam seminggu.

    Dan terlebih lagi keungulan Ramuan Madu Diet Pelangsing ini tidak menyebabkan badan loyo atau lemas, tidak berbahaya bagi jantung, mengurangi kolesterol dan asam urat, serta menjadikan wajah menjadi lebih segar. Anda tidak perlu melakukan diet menyiksa.
    Madu Diet Ath-Thoifah,menjadikan berat badan anda ideal dengan aman dan tanpa ketergantungan

    Madu Diet Ath-Thoifah adalah madu murni yang diformulasikan dengan beberapa ekstrak herbal yang secara tradisional mampu membantu program diet yang aman.

    Komposisi Produk Madu Diet Ath Thoifah

    Madu Diet Ath-Thoifah adalah ramuan pelangsing tercepat dan aman karna mengandung 100% bahan herbal yang dikenal sejak lama ampuh melangsingkan badan, diantaranya yaitu :

    • Madu Murni Pilihan.
    • Ekstrak Lidah Buaya (Aloe Vera L).
    • Ekstrak kemuning (Murraya paniculata L Jack).
    • Daun senna serbuk (Cassia Angustifolia Vahl).
    • Ekstrak Bangle (Zingiber Purpureum Roxb).

    Berikut ini penjelasan lebih detail terkait komposisi Madu Diet Ath Thoifah

    1. Murraya Paniculata (L.) Jack atau sering di sebut Kemuning. Khasiat obat pada tanaman kemuning sudah diketahui sejak lama. Bahkan beberapa pakar di negeri ini sudah melakukan penelitian terhadap potensinya sebagai tanaman obat. Hasil penelitian Ika Murni Sugiarti (Jurusan Biologi FMIPA Unair, 1990) membuktikan bahwa infus daun kemuning bisa menurunkan berat badan secara signifikan.
    2. Aloe Vera L atau Lidah Buaya, lidah buaya membantu mengatasi sembelit atau sulit buang air besar karena lendirnya bersifat pahit dan mengandung laktasit, sehingga merupakan pencahar yang baik. Lidah buaya juga mengandung zat saponin yang mampu membersihkan usus sekaligus bersifat antiseptik.
    3. Zingiber Purpureum Roxb atau Bangle, Rimpang bangle sejak dulu dipercaya sebagai pelangsing perut, terutama para ibu pasca-melahirkan. Dr. Dyah Iswantini, M. Agr, ahli kimia biokatalisis dari Pusat Studi Biofarmaka IPB, membedah manfaat bangle sebagai peluruh lemak. Poin pentingnya, ekstrak bangle mengandung flavonoid dan tanin yang mampu mengaktifkan dan menghambat enzim lipase, yaitu aktor pengurai lemak di dalam tubuh.
    4. Cassia Angustifolia Vahl atau Daun Senna / Jati Cina, dipercaya sejak lama dapat menurunkan berat badan, beberapa penelitian ilmiah sudah dilakukan dan menunjukkan bahwa daun senna terdaftar secara resmi di British Pharmacopoeia and the United States Pharmacopoeia, dan tanaman herbal ini adalah satu dari sekian banyak herbal obat yang disetujui FDA Amerika sebagai OTC dan menjadi herbal yang paling banyak digunakan di Amerika. Di Jerman daun dan buah Senna merupakan lisensi sebagai obat berstandar, resmi tercantum di German Pharmacopoeia dan diterima di Commission Emonographs.

    Aturan Minum Madu Diet Ath Thoifah

    —————————
    2x1hari(1-2sendok)
    Sebaiknya di minum setelah makan dan menjelang tidur.
    Untuk hasil maksimal,hindari makan malam dan segera beraktifitas setelah makan.

    Dalam 1minggu turun hingga 2-3kg asal sesuai dengan anjuran minum.

    Simpan disuhu ruang da kondisi tertutup dan rapat.

    baca Selengkapnya

    Pengertian Obesitas

    Pengukuran berat badan serta kaitannya dengan kesehatan ini bisa diukur melalui penghitungan Indeks Massa Tubuh (IMT). IMT adalah penghitungan berat badan yang mengacu pada rasio berat dan tinggi seseorang. Manfaat penghitungan IMT ini adalah untuk mengetahui apakah seseorang mengalami kekurangan, kelebihan, atau berat badan yang sehat. Obesitas merupakan sebuah kondisi kronis di mana terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh sehingga melebihi batas yang baik untuk kesehatan.

    Untuk mengukur IMT diperlukan ukuran berat badan dan tinggi badan. Sebagai contoh, apabila dua orang bobotnya sama tetapi satu orang lebih tinggi dari yang satu lagi, maka orang yang lebih tinggi akan memiliki nilai IMT lebih rendah.

    Rumus IMT = Berat Badan dalam kilogram : (Tinggi Badan x Tinggi Badan dalam meter)

    Ukuran nilai IMT:

    • Dibawah 18.5 = kekurangan berat badan
    • 5 sampai 24.9 = berat badan normal (ideal)
    • 25 sampai 29.9 = kegemukan
    • 30 atau lebih = obesitas

    Sedangkan untuk nilai IMT kategori obesitas bisa dibagi-bagi lagi menjadi:

    • Obesitas level I = IMT 30 sampai 34.9
    • Obesitas level II = IMT 35 sampai 39.9
    • Obesitas level III = IMT 40 atau lebih (disebut juga sebagai obesitas morbid)

     

    Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor:

    • Faktor lingkungan. Gen merupakan faktor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti. Lingkungan ini termasuk perilaku/pola gaya hidup (misalnya apa yang dimakan dan berapa kali seseorang makan serta bagaimana aktivitasnya). Seseorang tentu saja tidak dapat mengubah pola genetiknya, tetapi dia dapat mengubah pola makan dan aktivitasnya.
    • Faktor psikis. Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya. Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan. Salah satu bentuk gangguan emosi adalah persepsi diri yang negatif. Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial. Ada dua pola makan abnormal yang bisa menjadi penyebab obesitas yaitu makan dalam jumlah sangat banyak (binge) dan makan di malam hari (sindroma makan pada malam hari). Kedua pola makan ini biasanya dipicu oleh stres dan kekecewaan. Binge mirip dengan bulimia nervosa, dimana seseorang makan dalam jumlah sangat banyak, bedanya pada binge hal ini tidak diikuti dengan memuntahkan kembali apa yang telah dimakan. Sebagai akibatnya kalori yang dikonsumsi sangat banyak. Pada sindroma makan pada malam hari, adalah berkurangnya nafsu makan di pagi hari dan diikuti dengan makan yang berlebihan, agitasi dan insomnia pada malam hari.
    • Faktor genetik. Obesitas cenderung diturunkan, sehingga diduga memiliki penyebab genetik. Tetapi anggota keluarga tidak hanya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang bisa mendorong terjadinya obesitas. Seringkali sulit untuk memisahkan faktor gaya hidup dengan faktor genetik. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa rata-rata faktor genetik memberikan pengaruh sebesar 33% terhadap berat badan seseorang. 
    • Faktor kesehatan. Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: 
    1. Hipotiroidisme
    2. Sindroma Cushing
    3. Sindroma Prader-Willi
    4. Beberapa kelainan saraf yang bisa menyebabkan seseorang banyak makan.
    • Obat-obatan.

    Obat-obat tertentu (misalnya steroid dan beberapa anti-depresi) bisa menyebabkan penambahan berat badan.

    • Faktor perkembangan.
    Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak (atau keduanya) menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh. Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal. Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak di dalam setiap sel.
    • Aktivitas fisik.
    Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur. Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

     

    Macam-macam Obesitas

    • Obesitas makanan

    Jenis obesitas ini didapat dari asupan makanan dan air yang berlebihan. Biasanya, penderita obesitas tipe ini akan mengalami penimbunan lemak di bagian tubuh atas yang menyebabkan perut buncit.

    Sebagai solusinya adalah mengurangi jumlah makanan, gula, dan berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

    • Obesitas kecemasan

    Penyebab utama untuk jenis obesitas ini adalah kecemasan dan stres. Solusi untuk jenis obesitas tipe ini adalah mengontrol kegiatan fisik untuk mengelola kecemasan dan mengurangi stres.

    • Obesitas gluten

    Obesitas tipe ini umum dialami oleh wanita, terutama selama masa remaja, menopause, atau saat mengalami ketidakseimbangan hormon.

    Biasanya, penderita obesitas jenis ini akan mengalami penimbunan lemak di bagian pinggul dan paha. Cara terbaik untuk menanganinya adalah menghindari duduk dengan waktu yang lama, olahraga secara teratur, dan menghindari merokok.

    • Obesitas aterogenik metabolik

    Obesitas tipe ini ditandai dengan perut yang sangat besar. Hal itu diakibatkan karena seluruh lemak tubuh terakumulasi dalam perut yang dapat menyebabkan masalah pernapasan.

    • Obesitas vena

    Masalah kegemukan ini sering terjadi karena sirkulasi vena. Umumnya, masalah tersebut dialami oleh wanita selama kehamilan. Sebagai solusinya adalah melakukan banyak olahraga, misal, berjalan kaki atau naik tangga.

    • Obesitas kurang gerak

    Ini adalah jenis obesitas yang umum dialami pada mereka yang minim gerak atau malas. Solusinya, lakukanlah beberapa jenis olahraga ringan dan perhatikan asupan makanan Anda untuk mengembalikan bentuk tubuh sempurna.

     

    Diagnosa Obesitas

    • Meninjau riwayat kesehatan pasien dan keluarga adalah hal pertama yang dilakukan oleh dokter. Hal ini penting untuk menentukan penanganan yang tepat dan untuk menghindari tindakan yang dapat membahayakan pasien. Langkah ini juga dipadukan dengan pemeriksaan mengenai pola hidup yang dijalani pasien. Seperti apa kebiasaan aktifitas dan makanan sehari-harinya.
    • Selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui kondisi pasien, misalnya mengukur detak jantung dan tekanan darah. Langkah ini penting untuk mengumpulkan referensi dari kondisi yang dimiliki oleh pasien pada saat ini. Pasien juga diharuskan untuk melakukan pemeriksaan darah yang melingkupi kadar glukosa, kolesterol, hormon tiroid, serta pemeriksaan laboratorium lainnya yang dibutuhkan untuk mengetahui adanya masalah kesehatan yang mendasari.

    Gejala Obesitas

    • Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu (tidur apneu), sehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

     

     Komplikasi Akibat Obesitas

    • Diabetes tipe 2 (timbul pada masa dewasa)
    • Tekanan darah tinggi (hipertensi)
    • Stroke
    • Serangan jantung (infark miokardium)
    • Gagal jantung
    • Kanker (jenis kanker tertentu, misalnya kanker prostat dan kanker usus besar)
    • Batu kandung empedu dan batu kandung kemih
    • Gout dan artritis gout
    • Osteoartritis
    • Tidur apneu (kegagalan untuk bernafas secara normal ketika sedang tidur, menyebabkan berkurangnya kadar oksigen dalam darah)
    • Sindroma Pickwickian (obesitas disertai wajah kemerahan, underventilasi dan ngantuk).

    Pengobatan obesitas dengan dibantu obat-obatan

    Selain dengan menyarankan Anda memperbaiki pola makan dan melakukan olahraga, jika perlu dokter akan meresepkan obat untuk melengkapi penanganan obesitas Anda.

    Obat yang sering diresepkan adalah Orlistat. Obat ini bekerja di dalam saluran pencernaan dengan cara memblokir penyerapan lemak oleh tubuh. Efek samping penggunaan orlistat tergolong ringan, yaitu pusing, nyeri perut, perut kembung, sulit menahan dan sering buang air besar. Mereka yang mengonsumsi obat ini pun kotorannya bisa tampak seperti berminyak. Hal ini disebabkan oleh pembuangan lemak yang tidak terserap oleh tubuh.

     

    Pengobatan obesitas dengan prosedur operasi

    Prosedur operasi biasanya baru disarankan jika obesitas yang diderita pasien sudah mencapai taraf sangat berbahaya atau jika tidak bisa ditangani dengan perubahan pola makan dan olahraga.

    Meski prosedur bedah menjanjikan hasil yang cepat, namun tidak menjamin bahwa penurunan berat badan dapat dipertahankan secara jangka panjang. Hasil operasi akan dapat dipertahankan pasien jika dia mau mengubah kebiasaan pola hidup negatifnya menjadi pola hidup yang sehat.

     

    Atasi Obesitas Dengan Madu Langsing

    Beberapa cara tersebut ada yang aman dan ada juga yang malah dapat membahayakan tubuh. Tetapi ternyata ada cara mudah dan juga aman untuk mendapatkan tubuh yang langsing tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi madu. Madu memang sudah terkenal sejak ratusan tahun yang lalu mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan, tetapi ternyata dapat juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Madu Langsing Griya Annur. 

    Manfaat dari madu langsing diantaranya sebagai berikut :

    • membuat proses pembuangan lemak untuk diet
    • meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan pencernaan
    • mengecilkan perut buncit dan besar 
    • menurunkan berat badan anda

    Madu langsing terbuat dari herbal herbal berkualitas sebagai berikut :

    • madu berkualitas
    • extrak berbagai macam herbal seperti zinggiber americans,zingger offricanale
    • dan bermacam macam herbal pendukung lainya

     

    Untuk pemesanan silahkan hubungi :

    Shopping Cart :http://istana-herbal.com/products/madu-langsing

    Telp   : 081393930088

     

    Atau datang langsung ke alamat kami :

    Kantor Solo : Jl Ahmad Yani, Ruko Pabelan No 1, (Pojok bangjo UMS) Pabelan Kartasura , Jawa Tengah.

    Telp : 0271-718951/ 087836015767

     

    Kantor Yogyakarta : Jl. Kaliurang Km 4,5, Timur Kampus MM UGM

    Telp: 087838231155

     

    Kantor Jakarta : Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Kantor Malang : Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

     

     

    baca Selengkapnya