Stroke

Stroke

Hasil gambar untuk penyakit STROKE bahasa indonesia

Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat mengakibatkan kematian. Umumnya stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. Di Indonesia, stroke menjadi penyebab sekitar 15,4% kematian dari total kasus kematian akibat penyakit. Sebanyak 2,5% dari pasien stroke meninggal dunia, dan sisanya akan mengalami kecacatan yang beratnya bervariasi

 

Penyebab Penyakit Stroke

Ada dua faktor yang merupakan penyebab stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku 1. Faktor risiko medis

Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.

2. Faktor risiko perilaku 

Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.

 

Tanda dan Gejala-gejala Stroke

Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi menjadi berikut:

  1. Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik
  2. Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
  3. Cerebral cortex: aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, kebingungan.

Jika tanda-tanda dan gejala tersebut hilang dalam waktu 24 jam, dinyatakan sebagai Transient Ischemic Attack (TIA), dimana merupakan serangan kecil atau serangan awal stroke.

 

Pencegahan

  • Berhenti Merokok

Kebiasaan buruk seperti merokok akan berdampak pada risiko stroke. Maka jika anda ingin terhindari dari stroke, ada baiknya jika anda menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

  • Makan Sehat

Melakukan pola makan yang sehat tersmasuk mengkonsumsi makanan yang dapat menyehatkan merupakan salah satu cara untuk dapat terhindar dari stroke. Konsumsilah lebih banyak buah-buahan, sayur, ikan, susu rendah lemak, biji-bijian, dan juga hindari makanan yang berlemak, makanan terlalu manis, daging olahan.

  • Olahraga

Rajinlah untuk melakukan olahraga ringan setiap hari jika anda menginginkan stroke tidak terjadi pada diri anda, lakukan olahraga ringan selama 30 menit di tambah dengan olahraga yang sedikit berat di akhir minggu karena hal tersebut akan menurunkan risiko terkena stroke

  • Berhenti Minum Alkohol

Dengan minum alkohol dalam jumlah yang banyak dapat meningkatkan risiko stroke. Apabila anda ingin menghindari risiko stroke, maka salah satu cara yang dapat anda lakukan yaitu menghentikan kebiasaan buruk minum alkohol.

  • Menjaga Berat Badan

Mempunyai badan yang ideal juga dapat membantu anda untuk menurunkan risiko stroke. Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan diet dan menjaga pola makan dan disertai dengan gaya hidup yang sehat.

  • Pemeriksaan Secara Rutin tensi Darah

Tekanan darah yang cukup tinggi dapat membuat pembuluh darah mengalami tekanan yang cukup kuat. walaupun hal tersebut tidak menunjukkan gejala apapun, maka dari itu cek tensi darah anda secarateratur.

  • Hindari Stress dan Deperesi

Stress dan deperesi adalah salah satu penyebab risiko stroke. Kedua masalah ini akan menggangu bahkan dapat menimbulkan korban fisik. Jika tidak dapat diatasi maka kedua hal ini akan menimbulkan masalah yang berkepanjangan.

Dengan anda menghindari faktor-faktor yang dapat menjadi pemicu risiko stroke, maka anda sudah melakukan langkah terbaik untuk keselamatan dan kesehatan diri anda. namun jika salah satu diantara kalian yang sudah mengalami stroke tersebut, sebaiknya segera melakukan pengobatan. baik itu pengobatan herbal stroke ataupun dengan cara medis.

 

Pengobatan Stroke Dengan Herbal

Jika medis dapat melakukan pertolongn pertama pada penderita stroke maka obat herbal stroke bias menjadi jalan untuk terapi jangka panjang penyakit ini sehingga kondisi pasien dapat kembali normal dan berangsur-angsur pulih seperti sedia kala. Sebenarnya tidak ada obat stroke herbal yang ampuh, yang diklaim dapat menyembuhkan stroke dalam waktu singkat. Jadi dibutuhkan pengobatan dengan herbal secara rutin, disertai dengan gaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan berolahraga ringan, sehingga penderita stroke dapat berangsur pulih seperti sedia kala. Banyak macamnya obat herbal untuk penyakit stroke. Tapi beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Stroke dapat diobati dengan beberapa macam herbal diantaranya :

  1. Mengkudu merupakan obat herbal yang telah teruji klinis oleh berbagai ahli kesehatan dan sering di konsumsi oleh orang-orang karena kaya akan khasiatnya. Buah mengkudu mengandung xeronin dan proxeronin dalam jumlah banyak. Perlu anda ketahui bahwa xeronin. merupakan zat penting yang mengatur fungsi dan bentuk protein pada sel-sel tubuh kita.
  2. Tumbuhan sambung nyawa ini kaya akan kandungan kima seperti saponin, minyak astiri, flafonoid dan tannin yang bermanfaat untuk mengobati dan meringankan perawatan penyakit penyakit kanker payudara, TBC, tumor, darah tinggi, kencing manis, radang tenggorokan, ginjal, dan luka pukul, pendarahan, mimisan, gigitan ular , pembekuan darah serta patah tulang.
  3. Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid), meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; Membantu mengurangi varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi.
  4. Efek farmakologisdaun dewa : antikoagulan,(koagulan = zat yang mempermudah dan mempercepat pembekuan darah), stimulasi sirkulasi, menghentikan perdarahan, menghilangkan panas,  membersihkan racun, menurunkan kadar kolesterol darah. Minyak atsiri  dapat meransang sirkulasi darah dan flavonoid mungkin bersifat antiseptik. juga bersifat analgetik dan anti inflamasi

*Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Semua tanaman herbal diatas terkandung dalam HIU Neuro Herba, Daun Dewa, dan Pegagan yang mampu mengobati dan Membantu mengurangi penyakit stroke.

 

Cara Pemesanan :

  • Melalui Website kami di www.istana-herbal.comSilahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"
  • (SMS/ WhatsApp) 081393930088 dengan format sebagai berikut :

Nama / Alamat Lengkap / No.HP / Nama Produk/ Jumlah

Contoh : Rias Indah / Jl. Ahmad Yani No, 34 Kel. Mendungan, Kec. Kartasura, Sukoharjo 74765 / 082338745875 / Sari Kurma Angkak Mazied / 6 botol.

  •  Email (istana.herbal.it@gmail.com)

Contoh : Dwi Iswanto / Jl. Patimura No, 34 Kel. Pabelan, Kec. Kartasura, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Blakberry Messengger 

Hubungi Customer Service kami di BBM, dengan add pin sebagai berikut (76BDBB76 )

Contoh : Muhammad Ikhsan / Jl. Kejaksaan No, 25 Kel. Dadapan, Kec. Makam Haji, Surakarta 74765 / 082338745875 / Nama Produk / Jumlah Produk

  • Hubungi Customer Service kami di Yahoo Messengger 

customer_istanaherbal@yahoo.com

     

    Atau Bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506



    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8



    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897



    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507



    Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424
    baca Selengkapnya