Tenggorokan

Obat Herbal Amandel

Amandel merupakan dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan. Organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi, terutama pada anak-anak. Seiring  dengan perkembangan umur, sistem kekebalan tubuh mereka makin kuat dan perlahan-lahan tugas amandel sebagai penangkal infeksi mulai tergantikan. Ketika peran amandel sudah tidak dibutuhkan tubuh lagi, kedua kelenjar ini kemudian berangsur-angsur menyusut.

Penyebab tonsilitis sebagian besar adalah virus dan selebihnya disebabkan oleh bakteri. Mereka yang menderita tonsilitis akan mengalami sakit kepala, demam, nyeri tenggorokan saat menelan, dan batuk. Gejala biasanya akan pulih dalam empat hari.

Meski sebagian besar kasus tonsilitis tidak tergolong serius, namun temuilah dokter jika Anda atau anak Anda mengalami gejala yang berlangsung lebih dari empat hari dan tidak menunjukkan tanda-tanda pemulihan atau gejala menjadi makin parah yang membuat Anda sama sekali tidak bisa makan atau bahkan kesulitan bernapas.

 

Berikut Ciri Ciri Penyakit Amandel
Yang Harus Diwaspadi Sejak Dini Untuk Pencegahan

  • merah dan / atau bengkak amandel
  • putih atau kuning patch pada amandel
  • tender, kaku, dan / atau leher bengkak
  • sakit tenggorokan, otalgia, panas dingin
  • batuk, sakit kepala, sakit mata, tubuh sakit
  • sulit menelan makanan, demam, hidung mampet

Amandel akut disebabkan oleh bakteri dan virus dan akan disertai dengan gejala sakit telinga saat menelan, bau mulut, dan air liur bersama dengan radang tenggorokan dan demam. Dalam hal ini, permukaan tonsil mungkin merah cerah atau memiliki lapisan putih keabu-abuan, sedangkan kelenjar getah bening di leher akan membengkak.

 

Diagnosis Radang Amandel

Dalam mendiagnosis tonsilitis, pertama-tama dokter akan memeriksa tenggorokan Anda, sekaligus mengajukan pertanyaan perihal gejala yang Anda rasakan.

Jika tonsilitis disebabkan oleh infeksi bakteri, biasanya gejala dapat berupapembengkakan kelenjar getah bening di bagian tenggorokan, munculnya bintik-bintik nanah di sekitar amandel, demam tapi tidak batuk. Sedangkan jika tonsilitis disebabkan oleh infeksi virus, biasanya gejala akan lebih ringan dari infeksi bakteri, namun disertai batuk dan pilek.

Tes lebih lanjut  di laboratorium, seperti tes darah, biasanya diperlukan dokter untuk memastikan apakah pasien juga menderita kondisi lain, contohnya demam kelenjar. Tes laboratorium dilakukan pada pasien yang memiliki risiko tinggi, misalnya sistem kekebalan tubuhnya rendah.

 

Berbagai Obat Amandel Tradisional untuk Meredakan Peradangan

Obat amandel tradisional cocok untuk mengobati amandel yang meradang. Amandel sendiri sebetulnya tidak mudah mengalami peradangan, kecuali secara terus menerus terpapar oleh penyebabny. Oleh karenanya amandel ini mudah untuk diobati. Untuk peradangan ringan cocok diobati dengan obat tradisional ini, sedangkan untuk yang berat, dapat dicoba juga, jika tidak segera berkurang radangnya atau bahkan bertambah, sebaiknya diperiksakan ke dokter.

Berikut beberapa obat amandel tradisional yang sudah cukup terbukti dan panduan cara mengonsumsinya.

  1. Obat Tradisional dari Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan. Untuk mengobati amandel, pertama silahkan Anda sediakan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara pembuatannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan tadi lalu peras airnya, tambahkan kapur sirih, kemudian aduk dengan rata. Minum ramuan tradisional tersebut beberapa kali dalam sehari secara teratur, terutama malam sebelum tidur. Jangan berhenti konsumsi ramuan tradisional ini sebelum amandel bengkak Anda sembuh.

  1. Obat Tradisional dari Mengkudu dan Madu

Selain jeruk nipis, ternyata berbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang ada pada mengkudu dan madu ini membuatnya cocok sebagai obat amandel tradisional. Mengkudu memang rasanya tidak enak, namun mungkin rasanya akan sedikit teratasi jika dicampur dengan madu. Ambil dua buah mengkudu, cuci, lalu parut atau peras dan saring ampasnya, dan terakhir tambahkan dengan air panas. Tunggu hingga menjadi hangat, lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata lalu konsumsilah secara rutin 3 kali sehari. Jika diminum secara teratur, cukup efektif meredakan penyakit amandel bengkak Anda.

  1. Obat Tradisional dari Kulit Manggis

Obat amandel tradisional selanjutnya adalah kulit manggis. Kulit manggis memang memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya sebagai obat amandel bengkak. Nah, cara pembuatannya juga mudah. Pertama Anda sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Kemudian teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa hari sampai peradangannya sembuh.

 

 Mengatasi Amandel dengan Obat Herbal

Obat tradisional herbatons, obat amandel alami yang diformulasikan khusus untuk mengobati amandel atau peradangan beserta dengan gejala-gejalanya. Adanya efek farmakologi menjadikan obat tradisional herbatons semakin berkhasiat mengobati amandel. Khasiat Herbatons Mencegah terjadinya radang amandel, Meredakan gejala-gejala amandel, Meningkatkan daya tahan tubuh, Mengurangi rasa sakit, Memperbaiki organ yang rusak, Mengobati amandel (tonsilitis), Menurunkan panas.

Rumput Mutiara merupakan Obat Herbal Khusus untuk Mengatasi berbagai masalah kesehatan dari Herbal Indo Utama yang terbuat dari bahan herbal 100% Alami dan tanpa bahan kimia apapun. Rumput Mutiara sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai penyakit seperti Radang Hati, Radang Amandel, Gondongan, dll. Kandungan yang ada didalamnya yang alami menjadikannya sangat aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

HIU Herba Androbi berkhasiat mengobati radang tenggorokan, radang paru (pneumonia), radang mata merah (konjungtivis), radang akut usus buntu (akut apenditisitis), radang hati (hepatitis), TBC paru, sakit kepala, tidak nafsu maka, pembesaran prostat, kencing nanah (gonorhoe), gondongan (parotitis), sakit maag (gastritis), demam, diare, batuk. 

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi :

Atau datang langsung ke alamat kami :

  • Kantor Solo: Jl Ahmad Yani, Ruko Pabelan No 1, (Pojok bangjo UMS) Pabelan Kartasura , Jawa Tengah. 

    Telp : 0271-718951/ 087836015767 

  • Kantor Yogyakarta: Jl. Kaliurang Km 4,5, Timur Kampus MM UGM 

    Telp: 087838231155 

  • Kantor Jakarta: Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. 

    Telp : 081908427320

  • Kantor Malang : Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

baca Selengkapnya