Masalah Kesuburan

Kesuburan 

Kesuburan pada rahim adalah hal penting dalam rumah tangga agar dapat mempunyai keturunan. Namun tidak sedikit wanita yang mempunyai tingkat kesuburan rendah dalam rahim, sehingga saat sel sperma yang masuk ke dalam rahim untuk membuahi sel telur tidak berhasil karena kurangnya kesuburan rahim. Banyak penyebak kurangnya kesuburan pada wanita seperti menoupouse dini, kerusakan pada saluran telur (tuba), sindrom ovarium polikistik (PCOS), ovarium jaringan perut, masalah tiroid, gaya hidup, kurangnya kesuburan kedua pasangan, kelainan pada rahim, dan bisa juga karena bekas operasi.

Penyebab sulit hamil pada wanita

Beberapa pertanyaan yang mungkin muncul, Sudah hamil belum?, atau sudah ada isi belum?, atau sudah punya momongan belum ? atau sudah berapa lama menikah nih, kok belum juga hamil ?. Semua pertanyaan yang kadang sering dilontarkan oleh sahabat atau orang terdekat kita yang terkadang membuat diri kita merasa risih bahkan kadang bisa menimbulkan rasa jengkel dan membuat rasa bersalah bagi wanita yang sudah lama menikah namun belum juga hamil. Ketidak suburan atau istilahnya infertilitas adalah suatu kondisi ketidak mampuan wanita yang sudah menikah untuk hamil setelah melakukan hubungan seksual secara teratur selama 1 tahun, atau 6 bulan pada wanita berusia > 35). Wanita menikah yang telah hamil, namun kehamilannya tidak bisa bertahan, juga bisa dikatakan infertil (tidak subur). Dari banyak kasus diketahui bahwa penyebab dari infertilitas atau ketidak suburban adalah dikarenakan adanya gangguan atau terjadi permasalahan pada proses pembuahan. Salah satu tanda atau ciri dari ovulasi atau pembuahan yang tidak normal adalah sering ditemukan pada siklus menstruasi yang tidak teratur atau tanpa adanya menstruasi. Gangguan pada proses ovulasi tersebut sering disebabkan oleh polycystic ovarian syndrome (PCOS), yaitu kondisi ketidakseimbangan hormon. Selain itu, juga dapat disebabkan oleh primary ovarian insufficiency (POI) yang terjadi ketika indung telur tidak berfungsi sebelum berusia 40 tahun. Diantara sebab lainnya, antara lain: tuba falopi mengalami penyumbatan akibat penyakit radang panggul (pelvik), endometriosis, atau operasi pada kehamilan ektopik; kelainan pada uterus dan adanya benjolan jinak yang berisi gumpalan jaringan atau otot pada dinding uterus (uterine fibroid).

Makanan penyubur kandungan

Kesuburan pria atau wanita sangat mempengaruhi terjadinya kehamilan. Sedangkan salah satu faktor yang mempengaruhi kesuburan adalah makanan, disamping faktor-faktor laiinya. Makanan atau pola makan untuk meningkatka kesuburan termasuk faktor terpenting dalam merencanakan program kehamilan.

Bagi anda yang inigin segera mendapatkan kehamilan, jangan lupa mengkonsumsi beberapa jenis makanan penyubur kandungan. Makanan-makanan yang mempengaruhi kehamilan adalah sebagai berikut :

  1. Nanas

Kandungan mineral dalam nanas yang tinggi seperti mangan ini dapat meningkatkan kesuburan terhadap seseorang.

  1. Bawang merah

Salah satu bumbu dapur ini memiliki manfaat yang baik dalam mengatasi kesuburan. Adapun caranya cukup konsumsi bawang merah yang dicampurkan dengan air minum yang memiliki kandungan  atau dosis 1000mg/kg  berat badan untuk setiap hari hingga 3 bulan lamanya.

  1. Madu

Madu sangat efektik untyk mengobati berbagai masalah baik kecantikan, kesehatan hingga kehamilan. Madu sebagai makanan penyubur sudah dikenal sejak zaman mesir kuno.  Madu dapat bermanfaat sebagi makanan yang bias membantu proses kehamilan karena bias membantu produksi hormone seks untuk mempercepat kehamilan.

  1. Tiram

Tiram memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang dibutuhkan untuk pertumuhan dan perkembangan janin didalam kandungan. Tak hanya itu saja, kandungan laiinya yang terdapat dalam tirm sangat membantu untuk memproduksi hormone seks.

  1. Sayuran yang mengandung pigmen

Sayuran yang mengandung pigmen yaitu sayuran yang berwarna kuning atau merah, seperti labu, skuas atau wortel. Jenis sayuran ini memiliki kandungan beta karoten yang sangat tinggi serta kaya vitamin A. Kandungan vitamin A sanagt penting untuk kesehatan organ reproduksi dan juga menyehatkan mata serta otak.

  1. Makanan sumber vitamin C

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam makanan sangat membantu menyehatkan sperma dan juga dapat meminimalisir terjadinya penggumpalan pada sperma.

  1. Makanan yang mengandung protein

Jenis tanaman yang dimasukkan sebagai makanan penyubur agar cepat hamil antara lain kacang, kacang polong dan kacang tanah. Kacang juga mengandung kadar zat besi yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan kesuburan. 

     8.Telur :  bahan makanan sederhana ini mengandung protein dan lemak, dan juga omega 3 yang diperlukan dalam pembentukan hormon kewanitaan, seperti estrogen dan progesteron.

     9. Ikan salmon : Ikan ini dimasukkan dalam daftar makanan penyubur agar cepat hamil karena mengandung asam omega 3 yang membantu produksi hormon.

     10. Cabe : Bukan rahasia bahwa makanan yang pedas atau mengandung cabe merah akan meningkatkan aliran darah di dalam tubuh sehingga bisa memastikan sistem reproduksi mendapatkan supply yang memadai. Cabe yang merupakan salah satu makanan penyubur agar cepat hamil juga merangsang produksi endoprhin. Hormon endhorpin sendiri dihubungkan dengan pelepasan stres sehingga akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan pembuahan sehingga kita cepat hamil.

 

Herbal untuk penyubur kandungan

Indonesia kaya akan beraneka ragam tumbuhan, termasuk tumbuhan herbal dan jamu-jamuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Jadi mengapa tidak mencoba menggunakan resep obat kesuburan  dengan ramuan tradisional warisan nenek moyang kita?

Obat-obatan tradisioanl tidak memiliki efek yang buruk untuk tubuh, tanaman herbal merupakan tanaman obat multifungsi karena satu tanaman tidak hanya dapat mengobati satu jenis penyakit saja, namun dapat mengobati beberapa jenis penyakit. Dewasa ini sudah banyak yang melakukan penelitian tentang kandungan tanaman herbal, jadi tidak diragukan lagi khasiat dan manfaat tanaman herbal karena sudah teruji secara klinis.

Beberapa jenis obat herbal untuk penyubur kandungan adalah sebagai berikut :

  1. Madu penyubur kandungan al mabruroh
  2. Madu penyubur kandungan medistana
  3. Madu penyubur kandungan at thoifah
  4. Madu sabur kandungan kharisma
  5. Gen subur naturafit
  6. Subur max
  7. Madu subur kandungan
  8. Madu subur x
  9. Subur kand 1 albiruni
  10. Madu kesuburan an naba
  11. Pucuk daun kurma
  12. Madu penyubur pria medistana
  13. Madu penyubur pria bidawod
online istana