Kulit Manggis Habbat's

Medistan Kulit Manggis Habbat's

 

Terbuat dari bahan herbal alami yang kaya akan kandungan manfaat untuk menjaga mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, memaksimalkan pengeluaran zat-zat aktif dalam herbal sehingga produk yang dihasilkan adalah intisarinya. Memenuhi dosis dari pengkonsumsian obat herbal dalam jumlah tertentu agar kinerjanya optimal. Kulit Manggis Habbat's solusi terbaik untuk kesehatan tubuh anda karena terdiri dari bahan alami yang kaya akan manfaat seperti : 

 

Kulit Manggis :

Hasil penelitian ilmiah menyebutkan bahwa kulit buah Manggis sangat kaya akan anti-oksidan, terutama xanthone, tanin, asam fenolat maupun antosianin. Dalam kulit buah Manggis juga mengandung air sebanyak 62,05%, lemak 0,63%, protein 0,71%, dan juga karbohidrat sebanyak 35,61%. kandungan lain dari kulit manggis adalah : 

  • Xanthone

Antioksidan yang terdapat dalam kulit buah Manggis dengan kadar yang tinggi ini memiliki sifat yang baik dan bermanfaat bagi tubuh, seperti anti-peradangan, anti-diabetes, anti-kanker, anti-bakteri, anti-jamur, anti-plasmodial, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh, hepatoprotektif.

Di dalam senyawa xanthone teridentifikasi sekitar 14 jenis senyawa turunannya. Yang paling banyak terkandung dalam buah Manggis ialah kandungan alfa-mangostin dan gamma-mangostin.

Alfa-mangostin adalah senyawa yang sangat berkhasiat dalam menekan pembentukan senyawa karsinogen pada kolon. Selain alfa-mangostin, senyawa xanthone juga mengandung gamma-mangostin yang juga memiliki banyak manfaat dalam memberikan proteksi atau melakukan upaya pencegahan terhadap serangan penyakit.

Menurut penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 1970-an, kedua turunan senyawa xanthone tersebut bisa menghentikan proses peradangan atau inflamasi dengan jalan menghambat enzim COX-2 yang merupakan enzim pemicu peradangan.

Dalam penelitian lainnya juga ditemukan fakta bahwa gamma-mangostin memiliki sifat anti-radang yang jauh lebih baik dibandingkan dengan obat-obat inflamasi yang selama ini beredar di pasaran.

Dengan demikian, gamma-mangostin mampu memberikan proteksi pada serangan penyakit yang menyebabkan inflamasi seperti alzheimer dan arthritis.

  • Tanin

Tanin, senyawa lain yang terkandung dalam kulit buah Manggis, memiliki aktifitas antioksidan yang mampu menghambat enzim seperti DNA topoisomerase, anti-diare, hemostatik, anti-hemoroid, dan juga menghambat pertumbuhan tumor.

Tanin sendiri mampu membentuk kompleks kuat dengan protein sehingga dapat menghambat penyerapan protein dalam pencernaan. Dengan kata lain bisa disebut anti-nutrisi.

Oleh sebab itu, kadar tanin dalam produk-produk pangan patut diperhatikan dan diformulasikan secara cermat supaya kadarnya aman untuk pencernaan manusia.

  • Antosianin

Antosianin juga memiliki kemampuan sebagai anti-oksidan yang baik dan memiliki peranan yang cukup penting dalam mencegah beberapa penyakit seperti kanker, diabetes, kardiovaskuler, dan neuronal.

Antosianin merupakan kelompok pigmen yang terdapat dalam tanaman dan biasanya banyak ditemukan dalam bunga, sayuran maupun buah-buahan seperti Manggis, Stroberry, Rasberry, Apel, dan lainnya.

  • Anti-Inflamasi (Peradangan)

Kulit buah Manggis memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi (anti-peradangan). Untuk membuktikan hal itu, penelitian yang dilakukan adalah dengan memakai mangostin dari ekstrak etanol 40% yang memiliki aktifitas penghambatan terhadap pelepasan nistamin dan sintesis prostagladin E2 sebagai perantara inflamasi. Kandungan ekstrak etanol dalam kulit buah Manggis mampu meredam radikal bebas secara kuat.

  • Anti-Kanker

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan xanthone dalam kulit buah Manggis mampu berperan sebagai senyawa anti-kanker. Kulit buah Manggis memiliki sifat antiproliferasi untuk bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, selain juga mampu menghancurkan sel kanker.

  • Anti-Mikroba

Kulit buah Manggis juga dikenal memiliki daya anti-mikroba terhadap beberapa bakteri seperti Staphylococcus aureus. Bakteri ini sangat resisten terhadap anti-biotik metisilin. 

Selain manfaat diatas, ternyata masih banyak manfaat lainnya dari kulit buah Manggis seperti keampuhannya dalam mengatasi TBC, Asma, Jantung koroner, dan kemampuannya meningkatkan daya tahan tubuh terutama bagi orang yang sedang mengidap HIV/AIDS yang tak bisa disembuhkan.

Penelitian lain juga menyebutkan bahwa kulit buah Manggis sangat mujarab untuk melawan sel  kanker payudara, lever, dan leukemia. Sungguh sangat mengagumkan dan menakjubkan fungsi dan manfaat yang dimiliki oleh kulit buah Manggis yang sejatinya bisa dengan mudah kita mendapatkannya!

 

Manfaat kulit manggis :

  • Memperbaiki Elastisitas Sel Tubuh dan Menurunkan Berat Badan.

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang terdapat dalam kulit buah manggis dapat meningkatkan regenerasi sel-sel sehingga dapat memperlambat proses penuaan. Kandungan antioksidan pada kulit manggis yaitu 66,7 kali wortel dan 8,3 kali kulit jeruk.  Sebagai antioksidan, xanthone memiliki gugus hidroksida yang sangat efektif untuk mengikat radikal bebas yang merupakan penyebab dari rusaknya sel tubuh. Selain itu, antioksidan tersebut juga dapat membantu dalam hal penurunan berat badan dengan cara menyeimbangkan kadar kortisol – yaitu hormon yang dapat menstimulasi penumpukan lemak dalam tubuh.

  • Menyeimbangkan Sistem Kelenjar Endokrin.

Kulit manggis mengandung senyawa yang bernama “Xanthone” yang bekerja menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin. Sistem kelenjar endokrin yang seimbang menimbulkan keseimbangan yang baik dari semua hormon dan neurokimia yang diproduksi oleh sistem endokrin. Xanthone juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, mengeluarkan racun dari hati, dan lain-lain.

  • Menjaga Kesehatan Otak.

Antioksidan yang ada di dalam kulit buah manggis juga dapat membantu mencegah penurunan fungsi otak yang dapat mengakibatkan penyakit seperti demensia dan Alzheimer, juga mencegah terjadinya faktor kerusakan sistem syaraf yang dapat mengakibatkan penyakit Parkinson. Kandungan flavonoid di dalam kulit buah manggis bekerja untuk menghentikan kerusakan ringan pada memori otak.

  • Meningkatkan Kemampuan Tubuh Dalam Mengatasi Stress.

Di saat terjadinya stress, tubuh kita akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan. Zat Xanthone yang terdapat di dalam kulit manggis bekerja untuk menyeimbangkan kadar hormon kortisol sehingga secara alami tubuh mampu menurunkan tingkat depresinya serta meningkatkan mood.

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan.

Kandungan antioksidan di dalam kulit buah manggis dapat membantu untuk melindungi dan menurunkan kandungan asam yang tinggi pada lambung. Zat antimikroba dalam kulit manggis dapat memerangi bakteri, parasit dan jamur dalam perut. Selain itu juga, zat antimikroba tersebut bekerja untuk mengatasi iritasi usus besar dan usus kecil yang dapat menyebabkan gangguan fungsi pencernaan dan serta diare. Ekstrak kulit manggis juga mampu mencegah radang usus besar dengan cara menghambat infeksi pada kantong-kantong yang terdapat di lapisan usus besar.

  • Mencegah Batu Ginjal.

Mengkonsumsi ekstrak kulit manggis dalam jumlah tertentu secara rutin akan membuat anda mengeluarkan air seni lebih sering sehingga anda dapat terhindar dari penyakit infeksi saluran kemih dan juga masalah batu ginjal.

  • Menjaga  Kesehatan Tubuh dan Meningkatkan Energi.

Jika dikonsumsi oleh kita secara rutin maka jus kulit buah manggis dapat meningkatkan energi, memicu perasaan bahagia serta menambah stamina. Xanthone dari kulit manggis yang merupakan antioksidan tingkat tinggi dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengontrol berbagai serangan penyakit.

 

Habatussauda mengandung:

  • Aneka vitamin, mineral, protein nabati, juga asam lemak tak jenuh. Habbatussauda juga mengandung asam lemak esensial yang penting bagi kesehatan kulit, rambut, selaput lendir, pengendalian tekanan darah, produksi hormon dalam tubuh, dll.  Selain kandungan bahan-bahan alami tersebut, habatussausa juga mengandung nigellon, yang termasuk dalam kategori zat anti-oksidan alami, seperti vitamin C dan A. Habatussauda juga mengandung glutathion yang memeilki peran fundamental dalam melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas. Sejumlah hasil penelitian yang dipublikasikan baru-baru ini menyatakan bahwa fungsi protektif Nigellon mampu melindungi tubuh dari berbagai bahaya zat-zat asing.
  • Unsur-unsur kimiawi dalam Habbatus Sauda’

100 gr Habbatus Sauda’ mengandung zat-zat sebagai berikut:

  • 13,19 gr air 6. 6, 2 mg niasin
  • 9,17 gr protein 7. 3,6 gr fiber
  • 9, 12 gr lemak 8. 8,7 gr abu
  • 80,10 mg kalsium 9. 463 kalori
  • 20 mg vitamin A

 

Dari banyaknya kandungan Habbatussuda memiliki fungsi sebagai berikut :

  • Sebagai herbal peningkat sistem kekebalan tubuh. Hasil riset dokter G. Reitmuller mengatakan bahwa nutrisi pada habbatussaudah terbukti berkhasiat baik dalam peningkatan sistem kekebalan tubu dan berfungsi sebagai bioreglator.
  • Untuk obat kanker dan HIV. Jinten hitam berguna sebagai herbal suplemen multi vitamin dan meningkatkan sistem imunitas tubuh yang bermanfaat sebagai perisai tubuh dari masuknya virus penyakit akut dan kronis seperti kanker dan HIV.
  • Nutrisi terbaik untuk otak dan kecerdasan. Habbassaudah mengandung nutrisi penguat otak yaitu asam linoleeat yang teridir dari omega 3 dan 6. Nutrisi ini sangat baik sebagai vitamin otak, membangun jaringan membran otak serta syaraf yang secara signifikas dapat mempertajam daya ingat/kepintaran. Itulah sebabbya habbatussaudah sangat baik di konsumsi oleh anak anak di awal perkembangan dan manula sebagai herba anti kepikunan.
  • Memaksimalkan kinerja hormon dalam tubuh. Habbatussaudah memiliki khasiat sebagai sintesa dan produktifitas hormon di dalam tubuh. Di ketahuoi bahwa hormon adalah bagian penting dan sangat vital di dalam tubuh yang memproduksi kelenjar endokktrin yang memiliki fungsi penting di seluruh jaringan tubuh manusia.
  • Mematikan sekaligus sebagai herbal penetral racun. Jinten hitam sangat manjur sebagai obat penetra racun dalam makan yang kita makan sehari hari, dengan konsumsi 2 kapsul minyak habbatusauda setiap akan tidur cukup efektif mematikan bakteri dalam tubuh. Tubuh yang penuh dengan dengan racun akan sangat merugikan sistem kerja organ tubuh seperti jantung, paru paru, otak, ginjal dan organ vital lainnya.
  • Menjadi benteng pertahan tubuh dari kondisi perubahan cuaca. Habbtussaudah memiliki enzin unik yaitu saponin dan berkhasiat sebagai kortikosteroid yang berperanan penting meningkatkan daya kerja nurtrisi yang berasal dari makannan yang di makan sehari hari. Saponin juga terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari efek perubahan cuaca yang ekstrim seperti polutan, mengatasi gangguna insomnia dan penghilang tekanan psikologis atau stress.
  • Berkhasiat baik sebagai herbal anti virus dan racun. Jinten hitam bermanfaat penting sebagai obat anti histamin ( anti bakteri ). Di mana hormon histamin di dalam tubuh berfungsi sebagai perisai dari efek alergi berlebihan sehingga sangat bagus di konsumsi rutin oleh orang yang sakit asma dan masalah pernafasan lainnya. Habbsaudah juga tergolong obat tradisional  yang ampuh sebagai ramuan penghilang jerawat.
  • Ampuh sebagai obat kolera dan E Coli. Hal ini terbukti dan hasil riset ahli medis di pakistan pada th 199 2 yang menghasilkan data valid bahwa habbatussauda benar benar berfungsi sebagai herbal multisuplemen, dengan satu kandungan minyak uniknya yaitu VOLATILEE yang terbukti cepat mematikan virus strain V Cholera dan E Coli jauh lebih baik bila di adu dengan anti biotik lainnya.
  • Berkhasiat untuk memperbanyak dan melancarkan air susu ibu hamil dan menyusui. Volume dan produksi asi untuk ibu hamil dan masa penyusuan dapat di tingkatkan dengan konsumsi kapsul minyak atau serbuk habbatussauda atau jinten hitam. Hal ini karena habbasaudah kaya akan nutrisi lemak tak jenuh yang berkhasiat memperngaruhi homon susu ibu hamil sehingga keluaran air susu ibu akan semakian banyak dan melimpah. Untuk sang bayi akan mendapatkan efek positif yang meningkatnya sistem imunitas balita, terkhusus pada musim pancaroba agar bayi tidak mudak sakit.
  • Mempertajam otak para usia lanjut. Bagi anda di usia senja dan sudah mulai terasa pikun dan pelupa, konsumsilah kapsul minyak jintem hitam ini karena bermanfaat memperkuat daya ingat otak dan daya tahan badan, mengurangi resiko fungsi otak akibat gerusan usia. Manfaat lain konsumsi habbtussauda bagi lansia ada mempertahankan daya tahan tubuh agar tidak rapuh dengan serangan penyakit
  • Menghasilkan sel sel sehat dan melawan virus yang masuk ke tubuh. Habbatussauda mengandung senyawa interferon yang berfungsi baik menciptakan sel sel sehat pada semua sudut jaringan sel tubuh yang mampu melawan virus perusak jaringan tubuh. Senyawa kimia alami interferon yang berkhasiat mematikan sel kanker dan memperkuat sistem pertahanan tubuh.