Manfaat Habbatussauda

 

Habbatussauda (Nigella Sativa) atau disebut juga dengan Jintan Hitam saat ini semakin dikenal oleh masyarakat sebagai obat yang mujarab. Semangat kembali ke obat herbal dan menjauh dari obat-obat kimia yang terbukti banyak memberikan efek samping maupun ketergantungan membuat orang-orang semakin akrab dengan Herbal yang satu ini. Ciri herbal adalah alami, tanpa efek samping, menjadikan tubuh sebagai subjek untuk melawan penyakit, sehingga efektif digunakan sebagai pencegahan datangnya penyakit.

Habbatussauda juga merupakan obat yang dianjurkan oleh Nabi. Berikut ini ada sebuah hadist mengenai Habbatussauda.

Hendaklah kalian mengkonsumsi habbatussauda karena di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan segala macam penyakit kecuali kematian (HR. Al-Bukhori dan Muslim : Shohih Bukhori, no. 5688; Fathul Baari, X/143; dan Muslim, no. 2215)

Habbatus sauda telah digunakan di banyak negara Timur Tengah untuk pengobatan alami selama lebih dari 2000 tahun. Saat ini berbagai akademisi dan universitas di banyak negara telah banyak melakukan penelitian mengenai habbatussauda.

Kandungan Habbatussauda:

  1. Kandungan Asam – asam amino
  2. Kandungan Oleat Omega 9
  3. Kandungan Linoleat Omega 6
  4. Kandungan Linolenat Omega 3
  5. Kandungan Alkaloid Nigelleine dan Nigellamine-n-oxide
  6. Kandungan Fitosterol

 

 

Manfaat Habbatussauda:

  1. Meningkatkan daya ingat

Habbatussauda dapat membuat daya ingat seseorang menjadi lebih kuat atau tajam karena kandungan Habbatussauda yang tinggi akan nutrisi yang baik dalam tubuh. Habbatussauda membantu mencerdaskan otak anak. Habbatussauda aman dikonsumsi untuk anak yang sedang masa pertumbuhan.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan daya tahan tubuh

Habbatussauda dengan kandungannya akan kaya bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh manusia agar tidak mudah terserang berbagai penyakit yang akan masuk dalam tubuh. Habbatussauda yang meningkatkan sel T dan bisa meningkatkan sel yang alami. Habbatussauda dapat dikonsumsi dan cocok untuk sistem kekebalan tubuh seperti penyakit kanker dan Aids

  1. Menjadi Anti Histamin

Histamin merupakan zat yang dilepaskan jaringan tubuh yang dapat menyebakan seseorangt terkena alergi. Sudah di teliti jinten hitam Habbatussauda dapat menyembukan seseorang dengan cara alami.

  1. Meningkatkan Air susu ibu ASI

Dapat melancarkan dan meningkatkan air susu ibu dengan baik dan. Habbatussauda memberikan nutrisi yang baik dan berkualitas tinggi dalam memberikan air susu ibu yang sedang menyusui.

  1. Membantu merenajakan kulit

Bagi wanita kulit merupakan hal yang terpenting yang harus kita jaga kesehatannya. karena kulit mudah terserang oleh penyakit yang dan mudah terkena alergi. Habbatussauda dapat membantu meremajakan kulit yang menghambat proses penuaan dini pada kulit anda. dan akan membuat anda terlihat awet muda.

  1. Dapat memberikan Nutrisi dan Food Suplement

Habbatussauda banyak mengandung akan kaya nutrisi sehingga Habbatussauda dapat digunakan untuk orang yang sudah usia lanjut usia untuk mencegah kepikunan dan mencegah tulang yang mudah keropos. Habbatussauda dapat mengembalikan dan memperkuat daya ingat orang tua  dan membantu daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit.

  1. Memberikan mengatasi Saluran pencernaan dan Anti bakteri

Habbatussauda membantu menanggani masalah saluran pencernaan yang kurang baik. Kandungan herbal Habbatussauda membantu mengatasi masalah yang pencernaan yang tidak dapat dicerna oleh makanan yang dikonsumsi.